Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Dinsos DKI Apresiasi Pendamping Disabilitas Berat


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dinas Sosial DKI Jakarta apresiasi para pendamping dalam melayani warga disabilitas berat di DKI Jakarta. Apresiasi itu bagian dari komitmen pemerintah menjadikan Jakarta ramah disabilitas khususnya dalam memberikan akses pelayanan bagi para disabilitas berat.

Itu disampaikan Irmansyah, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta saat menyapa para pendamping dalam kegiatan Capacity Building bagi Pendamping Asistensi Penyandang Disabilitas Berat pada Rabu (31/10) di Situ Gintung Park, Tangerang Selatan.

"Bapak-ibu di sini telah melakukan aktivitas yang luar biasa. Melayani mereka para penyandang disabilitas berat. Bagaimana bapak-ibu melayani umat manusia yang memiliki keterbatasan tapi dilakukan dengan sepenuh hati, dengan ikhlas," ujar Irmansyah.


Dalam momen ini juga, Irmansyah akan menyampaikan kepada Gubernur tentang masih banyaknya orang-orang yang punya hati melayani mereka para disabilitas berat yang bahkan tidak mampu merawat dan mengurus dirinya sendiri.

"Saya cuma ingin sampaikan bangga dan terima kasih. Apresiasi setinggi-tingginya kepada pendamping," kata Irmansyah.

Sementara Pelaksana Tugas Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Prayitno menyampaikan, ada sekitar 54 orang pendamping disabilitas berat yang ikut capacity building, mereka berasal dari lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

"Maksud capacity building ini untuk membangun kerja sama dalam upaya di bidang pelayanan sosial disabilitas. Hasil yang ingin dicapai adalah komunikasi dan koordinasi antar pendamping, peningkatan kreatifitas, peningkatan pemahaman terhadap unsur-unsur perubahan kondisi saat ini, dan peningkatan kerjasama dan kebersamaan para pendamping," terang Prayit.(R)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinsos DKI Apresiasi Pendamping Disabilitas Berat"

Posting Komentar