Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

DPLN PPP Malaysia Mengapresiasi Terobosan Dubes Rusdi Kirana

Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia Rusdi Kirana (tengah) bersama Ketua DPLN PPP Malaysia Dato Mail Saleh (kiri)  dan Sekretaris DPLN PPP Malaysia Dato M Zainul Arifin (kanan) 

KUALA LUMPUR (wartamerdeka.info)  -  Keluarga besar pengurus DPLN PPP Malaysia diterima baik oleh Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia Rusdi Kirana,  saat bersilaturrahim di KBRI di Kuala Lumpur,  tadi siang.

Menurut Dato Mail Saleh Ketua DPLN PPP Malaysia,  pada pertemuan tersebut,  ada tiga agenda yang disampaikan. Pertama,  DPLN PPP Malaysia melapor hasil Musyawarah ke II DPLN PPP Malaysia.

Kedua,  menyampaikan foto copy SK DPLN PPP Periode 2018-2024.

"Dan ketiga  meyampaikan undangan acara Pelantikan DPLN PPP Malaysia pada tanggal 27 Oktober mendatang, " ujar Dato Mail.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pengurus DPLN PPP Malaysia,  serta Dewan Pembina dan Penasehat. Sedangkan dari KBRI dihadiri oleh Duta Besar Rusdi Kirana dan Agung sabagai Consuler Pensosbud KBRI,  sekaligus Ketua PPLN Kuala Lumpur.

Sekretaris DPLN PPP Malaysia Dato Muhamad Zainul Arifin yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jakarta 2 (Luar negeri, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat), nomor urut 4, juga hadir dalam kesempatan tersebut.

"Alhamdulillah pertemuan tadi sangat hangat, bersahaja dan kekeluargaan.  Kami disambut baik oleh bapak Duta Besar Rusdi Kirana.  Beliau sangat ramah, baik dan sopan. Semoga pertemuan seperti ini terus terjaga sehingga KBRI dan PPP dapat sinergi melakukan kegiatan-kegiatan perlindungan terhadap Warga Negara Indonesia yang ada di Malaysia, " ujar Dato Zainul. 

Menurut tokoh pembela TKI yang akrab disapa Dato MZA itu, Dubes Rusdi Kirana pada kesempatan tersebut menyampaikan agar kader dan pengurus PPP selalu mejaga saudara-saudara WNI di Malaysia.

Dubes juga minta agar senantiasa menjaga kekompakan dan silaturrahmi antara warga negara Indonesia di Malaysia.

"Beliau juga minta kami  membantu Warga Negara Indonesia yang  mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan.  Juga membantu KBRI untuk terus dapat memberikan pelayanan yang baik bagi WNI yang ada di Malaysia, " ujar Dato MZA.


Caleg DPR RI yang sering membantu TKI yang mengalami masalah di Malaysia itu kepada wartamerdeka.info mengemukakan apresiasinya kepada Dubes Rusdi Kirana yang melakukan terobosan kebijakan yang besar di KBRI Kuala Lumpur yakni  membuka Pelayanan untuk  WNI di Malaysia selama 24 Jam. 

"Ini satu-satunya KBRI di Dunia membuka Pelayanan 24 jam," tambahnya. 

Dubes Rusdi Kirana,  katanya lagi,  juga memberikan kemudahan kepada WNI di Malaysia untuk membuat dokumen seperti Paspor, SPLP, dan dokumen lainya. 

"Pak Dubes sudah mendirikan Sekolah Indonesia di seluruh Negeri yang ada KJRI untuk memberikan Pendidikan Formal kepada seluruh WNI yabg ada di Malaysia," kata Dato Muhamad Zainul Arifin.

Dengan prestasi dan terobosan Dubes Rusdi Kirana ini,  DPLN PPP Malaysia menyatakan mendukung penuh kebijakan Dubes Indonesia di Malaysia tersebut. (Aris

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPLN PPP Malaysia Mengapresiasi Terobosan Dubes Rusdi Kirana"

Posting Komentar