Inilah Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Warga Desa Wringinharjo Saat Makan Siang Bersama


CILACAP (wartamerdeka.info)  - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap terlihat kompak bersama warga dusun Sindeh, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, lokasi dimana kegiatan TMMD berlangsung.

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TMMD, tapi juga nampak dalam istrahat siang, saat Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap makan siang bersama warga setempat, Minggu (28/10/2018).

Hal tersebut menunjukkan bahwa kemanunggalan antara TNI dan Rakyat benar adanya dan tumbuh seiring dengan kegiatan TMMD di desa ini.

"Nyata, melalui kegiatan TMMD, kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya semakin erat," tutur Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Agus Wantoro

Bagi Danramil, Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaanaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

"Tidak hanya itu, suasana kekeluargaan antara Satgas TMMD dan warga juga tampak dalam keseharian dalam aktifitas kegiatan TMMD pengerasan jalan, pembangunan MCK, rehab RTLH maupun dan pembangunan jembatan," imbuhnya

Sementara itu bagi Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan, makan bersama ini merupakan wujud syukur warga atas terealisasinya pembangunan desa Wringinharjo melalui kegiatan TMMD.

"Selain wujud syukur atas pembangunan desa, ini merupakan kebiasaan warga desa Wringinharjo setelah melaksanakam kegiatan kerja bakti bersama, apalagi bersama anggota TNI," tutur Hasanan.

Dalam kegiatan makan bersama itu, juga di manfaatkan Satgas TMMD melakukan komunikasi sosial dengan warga. Hal itu dimaksudkan guna lebih meningkatkan keakraban TNI dan rakyat di desa tersebut. Hari minggu pun bukan jadi halangan bagi anggota Satgas untuk tidak melakukan aktifitasnya di lokasi TMMD.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama