Kasum TNI : Satgas MTF Patut Bangga Sebagai Duta Bangsa Di Forum Internasional


 KONGA (wartamerdeka.info) -  Keberadaan satuan tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI  di Lebanon  merupakan bagian dari penugasan misi perdamaian PBB, dan  para prajurit TNI yang terlibat di dalamnya patut merasa bangga dapat menjadi bagian dari Kontingen Garuda, duta bangsa, duta TNI, dan diplomat TNI di forum Internasional.

Demikian disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI  Laksdya TNI Dr.Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. pada saat kunjungan kerja  kepada  prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas MTF TNI XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) KRI Sultan Hasanuddin-366 , di Port of Beirut, Lebanon, Minggu  (21/10/2018).

Selanjutnya Kasum TNI  Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mengatakan saat ini hanya ada 6 negara dari 193 negara anggota PBB yang dipercaya untuk dapat berkontribusi dalam Satgas MTF di bawah misi perdamaian PBB dan Indonesia adalah salah satu dari keenam negara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kasum TNI  Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. juga mengatakan agar kebanggaan personel Satgas MTF TNI diwujudkan dengan senantiasa menjaga nama baik pribadi, satuan, serta nama baik bangsa dan negara. “Tunjukkan bahwa prajurit-prajurit TNI adalah prajurit - prajurit profesional yang mampu mengemban misi pemelihara perdamaian di bawah payung PBB dengan baik”, kata Kasum TNI.

Lebih lanjut Kasum TNI  Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. menyampaikan bahwa saat ini kontribusi negara Indonesia pada misi UNIFIL Lebanon merupakan Satgas terbesar, baik dalam jumlah maupun komposisinya.

"Hal ini merupakan bukti kepercayaan dunia internasional kepada kita semua," tambah Kasum TNI seperti dikutip dari siaran pers Puspen TNI yang diterima redaksi hari ini.

Dalam pengarahannya Kasum TNI  Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mengatakan keberhasilan satgas MTF TNI di kancah internasional, akan terwujud jika para prajurit sekalian mampu menjunjung  tinggi  kehormatan bangsa dan negara, serta kepercayaan dunia internasional, dengan menunjukkan prestasi kerja dan dedikasi yang tinggi, serta selalu memperhatikan dan melaksanakan prosedur tetap yang berlaku di area operasi.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Kasum TNI disambut oleh Dansatgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E, M.Si yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon H.E. Mr. Achmad Chozin Chumaidy, Asisten Logistik Panglima TNI Laksda TNI Dr. Ir. Bambang Nariyono, M.M., Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma TNI M.Khairil Lubis, dan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (Penmil PTRI) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Brigjen TNI  Fulad, S.Sos, M.Si.

Selain itu dihadiri Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, Chief of Staff MTF UNIFIL Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, Wakil Komandan Sektor Timur  Kolonel Inf Iwan Sumantri, Atase Pertahanan RI Cairo Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani dan para Komandan Satgas yang tergabung dalam Kontingen Garuda TNI UNIFIL.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama