Kogasgabpad Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Gempa di Desa Jeringo


LOMBOK (wartamerdeka.info) - Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa di Nusa Tenggara Barat, memberikan bantuan berupa spandek 200 lembar, tenda lapangan 10 unit dan tandon air 8 buah kepada warga korban bencana gempa bumi Lombok.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Komandan Sektor-1 Kolonel Pas Deni Ramdani kepada Sahril, S.H. mantan Kepala Desa Jeringo sekaligus sebagai Ketua Tim Penanggulangan Bencana Desa Jeringo, bertempat di Balai Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (24/10/2018).

Usai penyerahan bantuan, Komandan Sektor-1 Kolonel Pas Deni Ramdani yang membawahi wilayah Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah mengatakan bahwa kedatangannya ke Desa Jeringo dalam rangka silaturahmi sekaligus mewakili Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni, S.E. untuk memberikan bantuan kepada warga Desa Jeringo yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

“Saya mewakili Panglima Kogasgabpad memberikan bantuan kepada warga Desa Jeringo, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringakan beban hidup masyarakat yang ada disini dan menambah semangat untuk bisa bangkit kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Kepala Desa Jeringo Sahril, S.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni beserta jajaran yang telah membantu warga, mulai dari awal gempa dan membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

“Kami tidak pernah meminta bantuan kepada TNI, namun mereka hadir dengan maksimal ditengah-tengah kami, tanpa TNI semua pekerjaan di desa kami tidak bisa terselesaikan dengan baik,” kata mantan Kepala Desa Jeringo yang pernyataanya pernah viral di media massa beberapa waktu yang lalu terkait penanganan gempa bumi di Lombok.

Menurutnya, Ia bersama perangkat desa yang ada sudah membangunkan secara swadaya rumah Hunian Sementara (Huntara) sebanyak 739 unit untuk warga. “Ditambah lagi dengan bantuan dari TNI seperti sekarang ini, maka akan kami disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” tandasnya.(AR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama