Minggu Militer, Bina Fisik, Jaga Soliditas dan Kebersamaan Prajurit TNI


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Menjaga fisik dan stamina yang prima merupakan hal yang mutlak yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI, dengan kesiapan fisik yang baik, para prajurit dapat menjalankan tugas yang dibebankan satuan dengan baik akan mencapai hasil yang optimal.

Pembinaan fisik yang dilakukan disetiap satuan secara terprogram dan terarah merupakan cara efektif dan efisien dalam mencapai hasil yang diinginkan, seperti yang dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS Makorem 071/Wk saat lari aerobik bersama Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han dan para Perwira Korem dalam Aerobik Minggu Militer Makorem 071/Wk, Kamis (25/10/2018).

Diiringi semangat tinggi, Prajurit dan PNS bersama Danrem 071/Wk membaur penuh kebersamaan, beraerobik bersama lima putaran keliling ksatrian Makorem 071/Wk.

"Melalui aerobik bersama ini diharapkan dapat mempererat jalinan kebersamaan, soliditas dan guyub prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, sehingga dengan hal tersebut soliditas satuan akan semakin kokoh", ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya. Kegiatan tersebut juga sebagai wahana dan sarana untuk meningkatkan dan memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis antara pimpinan dan yang dipimpin, dalam rangka memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wk.

"Untuk membangun soliditas satuan, peran kepemimpinan sangat besar dan strategis pengaruhnya dalam memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap anggota, tentang arti pentingnya sinergitas, soliditas dan kebersamaan. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan prajurit dan PNS dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat meningkatkan kekompakan dan soliditas satuan", terangnya.

"Membina fisik dan menjaga kebugaran fisik guna menjaga kesehatan, karena kesehatan hal penting bagi setiap manusia, terlebih lagi bagi kita sebagai prajurit dan PNS TNI yang tugasnya sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas", jelasnya.

Oleh karenanya, sambungnya. Kegiatan olahraga yang dilaksanakan disetiap satuan baik dilingkungan Makorem 071/Wk maupun satuan jajaran Korem 071/Wk harus terus membudaya dan dilaksanakan secara terprogram, sehingga kesehatan dan kesegaran jasmani kita akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani kita selalu prima, niscaya tugas seberat apapun yang kita emban akan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Manfaatkan pembinaan fisik satuan secara terprogram dan terarah, karena kesehatan mahal harganya. Bina fisik kita sesuai kemampuan, sehat tidaknya kita, hanya kita yang tahu. Karenanya, bina fisik kita untuk mengetahui kesehatan jasmani kita", pungkasnya.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama