Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Ny. Iir Wuryanto : Balita jangan dipinjami Handphone


BATANG (wartamerdeka.info) - Isteri Pangdam IV/Diponegoro yang juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto, dalam lawatan kunjungan kerjanya di Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang, Selasa (30/10/2018) di Makodim 0736/Batang, berharap kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang untuk tidak meminjamkan alat komunikasinya atau Handphone nya kepada putra-putrinya yang masih Balita.

"Balita jangan dipegangi Handphone. Memang itu salah satu obat agar balita tidak rewel, hanya karena untuk mendiamkan  anak-anaknya tidak nangis atau rewel, namun hal itu dapat mencelakai jiwa balitanya", ujarnya.

Dapat menimbulkan anak-anak ibu menjadi apatis, jadi autis maupun egois, lanjutnya.

"Dengan memberikan pinjaman Handphone walaupun satu handphone, dia nantinya tidak butuh teman dan tidak dapat bersosialisasi", ungkapnya.


"Berikan pinjaman permainan yang mendidik bagi putra-putri balita ibu, janganlah rusak putra-putri ibu dengan handphone. Tolong, jaga anak-anak ibu, jangan anak-anak pegang handphone. Biarka balita ibu menangis, nanti lama-lama juga terbiasa. Anak pegang handphone ada waktunya, karenanya ibu harus disiplin mendidik anak-anaknya mulai dari kecil", tuturnya.

Dikatakan, untuk mendidik anak-anaknya, dengan memberikan ilmu agama atau mengaji untuk membangun ahklaknya, karena akhlak sebagai pondasi anak agar anak mempunyai pondasi kuat untuk menyongsong masa depannya yang baik. Bila pondasi anak dijaman sekarang tidak kuat, akan goyah", terangnya.

Dan bagi ibu-ibu yang mempunyai anak yang sudah remaja, berikan mereka pendidikan agama sesuai tuntunan akidah agama. "Pergaulan anak remaja semakin marak, karenanya ibu harus memberikan pengawasan ketat kepada anak, agar anak tidak terjerumus pergaulan negatif seperti narkoba, dan sebagainya", terangnya.(R)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ny. Iir Wuryanto : Balita jangan dipinjami Handphone"

Posting Komentar