Headline

Timbangan Merapi Difungsikan Kembali

LAHAT  (wartamerdeka.info) -  Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Pro...

Pangdam: Apel Tiga Pilar Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Ciptakan Pemilu Demokratis


CILACAP (wartamerdeka.info) – Menghadapi Pemilu 2019 dan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng menggelar apel tiga pilar secara serentak. Apel yang diikuti oleh anggota Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa dilaksanakan mulai tanggal 25 September hingga 10 Oktober 2018.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S Sos, M Si, saat memimpin Apel 3 Pilar di Cilacap, Selasa (2/10), mengatakan sebagai ujung tombak pembinaan di Desa, maka Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades/Lurah dapat memberikan contoh dan tauladan bagi lingkungan binaan.

“Dengan sinergitas dan tauladan 3 Pilar, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, persatuan dan kesatuan serta terwujudnya nasionalisme,” ungkap Pangdam.

Disisi lain Pangdam mengharap, perlu adanya langkah preventif untuk mengatasi kemungkinan permasalahan yang terjadi di wilayah Jawa Tengah.

Senada dengan Pangdam, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. menambahkan bahwa, kegiatan dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang aman, lancar dan sukses.


Dijelaskan, soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan Pemda di wilayah Jawa Tengah selama ini sudah bagus, dan masyarakatnya pun guyub rukun sehingga pada Pilkada serentak beberapa waktu lalu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut harus terus kita jaga dan kita tingkatkan, agar dalam Pileg dan Pilpres yang akan datang menjadi lebih demokratis, aman, lancar dan sukses.

“Kita ingin Pemilu nanti benar-benar berjalan sebagaiamana sebuah pesta demokrasi yang aman, lancar dan sukses,” tegas kapendam.

Dengan adanya apel tiga pilar diharapkan Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah/Kepada Desa akan lebih solid dan sinergis dalam mendukung pesta demokrasi yang akan datang. 

“Rangkaian kegiatan Pileg dan Pilpres, mulai dari saat kampanye, pendistribusian logistik pemilu, pencoblosan, penghitungan suara dan seterusnya dapat berjalan lancar dan aman sehingga Pemilu dapat berjalan dengan jujur, adil dan demokratis,” imbuhnya.

Apel tiga pilar hari ini dilaksanakan di wilayah Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

Pada hari Rabu  (3/10),  apel Tiga Pilar  juga  dilaksanakan di empat wilayah terpisah yakni di wilayah Purworejo, Kebumen, Klaten dan Boyolali.(R) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam: Apel Tiga Pilar Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Ciptakan Pemilu Demokratis"

Posting Komentar