Pangkogasgabpad NTB Tinjau Proses Pencetakan Panel Risha Untuk Percepat Bangun Rumah Warga


LOMBOK (wartamerdeka.info) - Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekontruksi NTB Mayjen TNI Madsuni pasca gempa bumi meninjau proses pencetakan panel untuk bangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) yang dikerjakan oleh aplikator di Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah  dan Kecamatan Sambelia Lombok Timur, Senin (29/10/2018).

Mayjen TNI Madsuni  saat peninjauan ke  tempat-tempat pencetakan Risha menyampaikan, untuk memastikan panel-panel dicetak sesuai  kebutuhan warga sehingga dapat mempercepat  upaya pembangunan kembali rumah warga yang rusak. Menurutnya depo yang di Praya Lombok  Tengah sudah cukup banyak memproduksi panel untuk rumah tetap masyarakat NTB.

“Kami berharap pihak aplikator bisa memenuhi target pencetakan panel  Risha, kalau bisa produksinya ditingkatkan  100 unit rumah perhari, sehingga dapat membantu percepatan pembangunan kembali rumah warga yang rusak,” ungkap Mayjen TNI Madsuni.

Sementara itu, menurut pihak aplikator Risha di Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah Wahyu (35) pihaknya siap mencetak panel Risha yang dibutuhkan. “Saat ini di depo sudah tercetak panel Risha untuk 500 rumah, tinggal kita salurkan sesuai permintaan,” ujarnya.

Dalam peninjauannya ke lokasi pencetakan panel Risha tersebut Pangkogasgabpad  didampingi oleh Dansatgas Kogasgabpad Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., dan Asops Kogasgabpad Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama