Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Pembela TKI Yang Juga Caleg DPR-RI Dato' MZA Dapat Sambutan Hangat Kader PPP Di Jakarta Pusat

Dato' MZA (tengah,  berpeci) 
JAKARTA (wartamerdeka.info)  -  Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  untuk Daerah Pemilihan (Dapil)  Jakarta 2, Dato’ Muhammad Zainul Arifin SH MH mendapat sambutan hangat saat bersilaturrahim dengan para  kader PPP di Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Seperti diketahui Dapil Jakarta 2 meliputi Luar Negeri, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Sambutan hangat dari para kader PPP tersebut, terutama dari DPC Jakarta Pusat,  PAC PPP Kecamatan Senen dan seluruh rantingnya itu,  membuat Dato' M Zainul Arifin yang akrab disapa Dato' MZA atau Dato' Zainul makin percaya diri bertarung di Pileg yang akan  digelar bulan April 2019 mendatang.

"Saya sangat senang dapat bersilaturrahim dan berkumpul dengan kawan-kawan Pengurus DPC PPP Jakarta Pusat, PAC Kec Senen dan 6 Ranting Kec Senen, " ujar Dato' MZA kepada wartamerdeka.info, tadi pagi.

Dirinya mengaku sangat bahagia ternyata mendapat respon positif dari para pengurus PPP di Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu,  Dato’ MZA yang didampingi istri bertukar pikiran dengan para kader PPP di Jakarta Pusat.  Mereka juga menyampaikan doa bagi kesuksesan Dato’ MZA dan kiprah PPP di Jakarta Pusat.

Dato' MZA seperti diketahui selama ini dikenal sebagai tokoh pembela Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Boleh dibilang Dato' MZA adalah tokoh tak kenal lelah memperjuangkan nasib TKI.

Di tengah kesibukannya sebagai Tenaga Ahli Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR-RI, Dato MZA selalu menyempakan diri ke Malaysia untuk  turun langsung ke lapangan guna meyerap aspirasi, masukan, dan keluhan para TKI yang ada di semenanjung Malaysia.

Dato' MZA  yang juga  Ketua Persaudaraan Masyarakat Bangka Belitung di Malaysia (Permaba) ini mengatakan, dirinya sejak masih kuliah memang sudah aktivis dalam pembelaan TKI.

"Jadi bukan karena saya sekarang bacaleg DPR RI, baru mendatangi TKI," kata Dato MZA.

Kebetulan Dato MZA ini juga merupakan Sekretaris DPLN PPP Malaysia.

Kegiatan turun lapangan yang dilakukan oleh Dato MZA sering disertai oleh Dato Mail Saleh, yang merupakan Ketua DPLN PPP Malaysia.  Terutama terkait banyaknya TKI yang kena razia oleh Pemerintah Malaysia.

Seperti diketahui, Kerajaan Malaysia dengan Penguatkuasaan Kementerian Dalam Negeri sedang melakukan tindakan Operasi Penangkapan sekala besar bagi Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) di Negara Malaysia. PATI asal Indonesia ini ternyata banyak sekali di Indonesia.

Dia telah mengunjungi sejumlah warga asal Indonesia di pelosok negeri jiran,  seperti negeri Johor, Melaka, Negeri Sembilan, Kuala Lumpur, Perak, Pulau Penang, Kelantan dan Kedah. Banyak masukan dan curhatan yang didapat dari para WNI, TKI, BMI, PMI yabn ada di Malaysia.(Aris)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembela TKI Yang Juga Caleg DPR-RI Dato' MZA Dapat Sambutan Hangat Kader PPP Di Jakarta Pusat"

Posting Komentar