Pemerintah Gelontorkan Anggaran Rp 1,2 M Untuk TMMD 103 Batang


BATANG (wartamerdeka.info) - Untuk mendukung  TMMD Reguler 103 Batang digelontorkan dana Rp  1,2 Miliar. Hal tersebut disampaikan Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji saat menyampaikan laporannya program TMMD 103 Kodim 0736/Batang kepada Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag. pada Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang, Senin (15/10/2018) di Lapangan Desa Durenombo Kec.Subah Kab.Batang.

Di depan Bupati,  Dansatgas menyampaikan sumber pendanaan TMMD Reguler 103 Batang sebesar Rp 1,2 M yang bersumber dari Alokasi Mabes TNI sebesar 322,9 juta, APBD Provinsi Jateng sebesar 155 juta, APBD Kabupaten Batang sebesar 745 juta serta dari APBD Provinsi dan APBD II Kabupaten untuk Upacara Buka/Tutup sebesar 10 juta. Dari sekian anggaran tersebut, semuanya dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur Durenombo baik fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik antara lain membuka dan meningkatkan jalan penghubung Dusun Durenombo-Durensari sepanjang 2.359 meter pengaspalan dan 442 berupa Makadam. Selain jalan, target lainnya adalah Talud penahan jalan sepanjang 40 meter, lebar 0,5-1,5 meter, tinggi 2 meter serta pembangunan 3 Unit Gorong-gorong plat beton yang panjangnya 3,5 meter dan lebar 1 meter sedangkan 2 Unit panjang 6 meter, lebar 3 meter.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, pembangunan berupa penyuluhan dan sosialisasi serta bakti sosial masyarakat (Donor darah, pengobatan gratis, cek tensi darah dan lain-lain.S juga ditambah dengan kegiatan pemutaran film.Selain itu direncanakan penyuluhan pertanian juga akan diadakan. Ditambahkannya juga, TMMD merupakan program rutin yang berkolaborasi baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat di wilayah, guna cipta kondisi kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Kami menerjunkan 150 personel gabungan baik dari TNI, Polri maupun instansi pemerintahan dengan memaksimalkan peran serta warga untuk bergotong royong,” pungkasnya.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama