Pertama Kali, Kab Muara Enim Jadi Tuan Rumah Piala Kemenpora Serasan Sekundang Open 2018


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Masyarakat Sumatera Selatan terutama yang tinggal di Kabupaten Muara Enim patut merasa bangga, karena di ujung tahun ini tepatnya pada tanggal  15 – 30 Desember 2018, Kabupaten Muara Enim akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Piala Kemenpora Serasan Sekundang Open 2018.

Event akbar ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan, dan Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah dengan multi cabang olah raga yang di pertandingkan.

Ada beberapa cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada  Piala Kemenpora Serasan Sekundang 2018 ini,di antaranya pertandingan  Bola Kaki, Badminton, Pencak Silat, Taekwondo dan Futsal, yang akan mendatangkan sekitar 3000 atlit dari berbagai daerah di Indonesia.

”Ini merupakan event pertama diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan dengan multi cabang olah raga yang dipertandingkan, dan masyarakat Kabupaten Muara Enim patut barbangga hati karena dipercaya sebagai tuan rumah, ” ucap Firlinda SH MKn Ketua Pelaksana Piala Kemenpora Serasan Sekundang 2018 saat jumpa pers di sekretariat, Jalan Lintas Simpang Kepur Muara Enim, Jum’at (26/10/2018).

Firlinda mengungkapkan, untuk menghadapi event ini, pihak penyelenggara sudah mempersiapkan diri sejak bulan Agustus 2018 lalu, dan saat ini sudah 70 persen siap, 30 persen pada pelaksanaan,"  ungkap Firlinda.


Dikatakan juga  bahwa dana kegiatan event  ini adalah non APBD maupun non APBN, dan ini merupakan inisiatif bersama Forum Masyarakat Muara Enim Liot (Formel).

Pihak panitia penyelenggara akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan puluhan juta rupiah, piala, medali dan piagam bagi atlit yang berprestasi.

”Kita berharap dengan adanya event akbar ini, nantinya akan melahirkan atlit junior yang berprestasi khususnya di Kabupaten Muara Enim, juga untuk mengangkat sektor pariwisata di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Ditambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan venue Pekan Olah Raga Piala Kemenpora Serasan Sekundang 2018 ini, yakni di GOR Sekundang Bara Muara Enim dan Lapangan olah raga di PTBA Tanjung Enim.

”Kami juga berharap penyelenggaraan kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, sehingga kegiatan ini sukses gemilang hingga selesai," pungkasnya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama