Ponpes Modern Tazaka Tempat Upacara HUT KE-73 TNI Kodim 0736/Batang


BATANG (wartamerdeka.info) - Upacara HUT TNI ke-73 Kodim 0736/Batang tahun ini diselenggarakan oleh Pondok Modern Tazakka, Jumat (5/10/2018)

Upacara diadakan di lapangan Pondok Modern Tazakka, dihadiri oleh Forkopimda, pejabat di Pemkab Batang, seluruh camat, tokoh agama dan masyarakat, kepala desa se-kecamatan Bandar, kapolsek dan perwira Polres Batang, seluruh danramil dan perwira Kodim 0736/Batang, serta tamu-tamu undangan lainnya.

Nampak hadir dalam barisan peserta upacara; satuan dari TNI dan Polri, Satpol PP, PNS, Dishub, Banser, Kokam, Srikandi Pemuda Pancasila, FPI, Ormas Lindu Aji serta barisan seluruh santri Tazakka termasuk para santri asal Afganistan yang sedang menempuh program short course pendalam agama Islam dan perdamaian Sekretariat Wakil Presiden RI.

Bupati Batang Wihaji sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Panglima TNI yang menekankan kepada profesionalisme TNI.

Bupati Batang mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk guyup rukun membangun Batang dan bangsa Indonesia.


Acara dimeriahkan dengan penampilan marching band Tazakka, peraih juara I tingkat di kabupaten Batang, juara  II tingkat eks karesidenan Pekalongan di Korem 071/Wijayakusuma dan akan maju pada minggu ini memperebutkan juara I di Kodam IV/Diponegoro.

Selain itu, para hadirin juga nampak terpukau oleh atraksi para santri Tazakka yang sangat spektakuler dan luar biasa.

Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi kepada awak media menyampaikan, bahwa Tazakka berinisiatif mengambil peran untuk menyelenggarakan upacara HUT TNI yang ke-73 ini, selain itu juga atas arahan dari penasehat Tazakka Habib Lutfi bin Yahya agar Tazakka selalu bersama TNI dan menjadi yang terdepan bersama TNI dalam menjaga NKRI.

"Ini merupakan kehormatan, kemuliaan serta kewajiban Tazakka sebagai bagian dari masyarakat untuk menyelenggarakan upacara HUT TNI", imbuh Kiai Anizar.

Kiai Anizar menjelaskan, bahwa pesantren, ulama, santri dan rakyat adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan bersama TNI dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Kiai Anizar menegaskan  jika ada upaya dari pihak manapun untuk melemahkan TNI dan menjauhkan TNI dari pesantren, ulama, santri dan rakyat, maka akan menjadi musuh bersama seluruh bangsa ini.

"TNI-Polri harus kuat, bersinergi, kolaborasi dan menyatu dengan semua komponen masyarakat, dengan demikian maka Indonesia akan kuat dan maju, " tutup Kiai Anizar saat diwawancarai tim media Tazakka.

Acara dilanjutkan dengan Tasyakuran memotong tumpeng dan ramah tamah di aula Pondok Modern Tazakka.

Pantauan tim media acara nampak sangat meriah, nampak sekali nuansa kebhenikaan dan keberagaman Indonesia dalam pelaksanaan upacara dan tasyakuran HUT TNI ke-73 ini.

"Bisa jadi ini adalah satu-satunya di Indonesia, bahwa upacara HUT TNI yang diselenggarakan sangat khidmat, besar, sederhana dan meriah oleh pondok pesantren, " tutur anggota FKPPI Kurnadi.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama