Prajurit Satgas MTF TNI Gelar Open Ship Saat Sandar di Jeddah


KONGA (wartamerdeka.info) - Prajurit TNI AL KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL menggelar open ship saat sandar di Jeddah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Kegiatan open ship KRI Usman Harun-359 diikuti 50 siswa yang didampingi guru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ). Siswa-siswa dan guru-guru SIJ berkesempatan ship tour ke ruangan-ruangan KRI Usman Harun-359  seperti MCSR, Anjungan, Pusat Informasi Tempur dan Haluan.

Kesempatan ini tidak disia-siakan siswa dan guru Sekolah Indonesia Jeddah untuk berfoto di setiap ruangan beserta kru KRI Usman Harun-359. Selain berfoto-foto, para siswa dan guru antusias menanyakan tentang KRI kepada prajurit Satgas MTF TNI. Selain itu, prajurit Satgas MTF TNI memperkenalkan tenue yang digunakan prajurit KRI Usman Harun-359 pada open ship.

Tenue yang digunakan prajurit KRI Usman Harun-359 antara lain Pakaian Dinas Harian Khusus, Pakaian Dinas Harian, Pakaian Dinas Harian Layar, dan Pakaian Dinas Lapangan. Usai ship tour, Siswa dan guru SIJ melaksanakan istirahat sambil menikmati kue-kue dengan diiringi lagu dari Usman Harun Band. Disela-sela istirahat, diadakan kuis untuk Siswa SIJ, pertanyaan kuis seputar KRI Usman Harun-359.

Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si mengucapkan selamat datang kepada Siswa dan Guru SIJ di KRI Usman Harun-359. Menurutnya kegiatan open ship bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai KRI dan TNI Angkatan Laut kepada siswa dan guru. Selanjutnya Komandan KRI Usman Harun-359

Seperti diketahui, KRI Usman Harun-359 telah melaksanakan tugas sebagai kapal perang penjaga perdamaian di Lebanon dan saat ini melaksanakan perjalanan kembali menuju Indonesia. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan tentang Kapal Perang Republik Indonesia kepada generasi muda

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah Indonesia Jeddah, Sugiyono, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Komandan dan prajurit KRI Usman Harun-359 atas kesempatan yang diberikan kepada  siswa dan guru SIJ untuk ship tour dan memberikan  wawasan TNI Angkatan Laut. “Selamat melanjutkan perjalanan linla untuk prajurit ke Indonesia KRI Usman Harun-359, semoga tidak ada kendala selama linla,” ucapnya.

Diakhir acara open ship, Prajurit KRI Usman Harun-359, siswa dan guru SIJ melaksanakan foto bersama di dermaga dengan latar KRI Usman Harun-359.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama