Headline

Bupati Torut Janji Bayar Honor Tenaga Kebersihan Januari Tahun Depan

Bupati Toraja Utara Kala'tiku Paembonan TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Menindaklanjuti keluhan para tenaga Honorer kebersihan, s...

Puluhan Pelajar Duduki Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU

 

OKU (wartamerdeka.info) -  Ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), hari ini, Selasa (23/10)2018), terlihat berbeda. Ruangan yang biasanya diisi oleh anggota DPRD dan Pejabat di Kab. OKU tersebut, tampak dipenuhi oleh anak-anak sekolah.

Puluhan pelajar berseragam merah putih dan putih biru yang “menduduki” 35 kursi anggota DPRD di ruang sidang paripurna tersebut adalah siswa dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fathona yang tengah mengadakan Kunjungan Edukatif (KUTIF).

Nampak pada rona wajah ceria para siswa, sambil  duduk di kursi empuk, yang biasanya di duduki anggota dewan tersebut, mereka sangat menikmati duduk di ruangan sidang anggota DPRD tersebut.

Yulisa, SE ketua pelaksana kegiatan KUTIF menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksankan setiap tahun, dan dilaksanakan sesuai dengan materi kegiatan belajar mengajar (KBM) pada setiap jenjang pendidikan.

Juga “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang mereka peroleh, dan kunjungan dilaksanakan sesuai dengan materi KBM pada setiap tingkatan jenjang pendidikan,” ujar Yulisa kepada awak media.

Menurutnya kegiatan Kunjungan Edukatif ke DPRD OKU kali ini diikuti oleh siswa dari kelas 6 SDIT Fathona dan Kelas 9 SMPIT Fathona.

“Ada 50 siswa yang terdiri dari kelas 6 SD dan kelas 9 SMP, serta 4 orang guru pendamping,” sambungbya.

Tujuan dari Kunjungan Edukatif itu sendiri menurut Yulisa untuk mengetahui tugas, fungsi dan wewenang anggota DPRD, struktur DPRD OKU serta cara menjadi anggota DPRD. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Pelajar Duduki Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU"

Posting Komentar