SMP Negeri 2 Berastagi Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas


KARO (wartamerdeka.info) - Sekolah Menengah Pertama  (SMP) Negeri 2 Berastagi yang merupakan sekolah menuju rujukan terbaik di Tanah Karo menggelar sosialisasi  tertib berlalulintas dengan mengundang pihak kepolisian Sektor Berastagi untuk para siswanya.

Kegiatan  ini di gelar dalam ruangan SMP Negeri 2 Berastagi Jalan Kolam Renang No. 06 Kel. Gundaling 1 Berastagi Kabupaten Karo, pada hari Senin (08/10/2018).

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsekta Berastagi Iptu P Hutahean mengatakan ke depannya kegiatan demikian kita adakan rutin serta kita akan mendidik siswa /i SMP Negeri 2 Berastagi ini semakin displin dan mentalnya kita bentuk menjadi siswa /i yang terpelajar dan sebagai contoh di sekolah dan di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu Kanit Intelkam Polsekta Berastagi  Ipda  T. Tarigan dalam sosialisasi ini mengatakan, 'maksud dan tujuan sosialisasi ini dilaksanakan agar para siswa/i mengetahui peraturan berlalulintas dan Perundang - undangan Lalu Lintas.

Kanit Intelkam Polsekta Berastagi Ipda T. Tarigan didampingi oleh kanit lantas serta kepala sekolah SMP Negeri 2 Berastagi [pakai kacamata] tengah memberi pengarahan.

"Agar siswa/i mengetahui pentingnya tertib berlalulintas menjaga keselamatan di jalan raya dan supaya para siswa/i nantinya bisa sebagai Duta Tertib Berlalu Lintas, '' ujar Kanit Intelkam yang murah senyum ini . 

Dra Kasriana Barus selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Berastagi kepada wartamerdeka.info, mengatakan, kegiatan ini baru pertama dilakukan mengingat sekolah kita sebagian sekolah menuju rujukan terbaik yang ada di Kabupaten Karo ini.

"Jadi pihak kepolisian Lalu Lintas Karo dan pihak kepolisian dari Polsekta Berastagi kita minta untuk bekerja sama mensosialisasisakan tentang peraturan berlalu lintas,'' ujar ibu kepala sekolah.

Ditambahkannya lagi, sosialisasi ini seperti yang diutarakan dari bapak-bapak Polisitadii, penting, demi kenyamanan dan keselamatan jiwa dari siswa itu sendiri.  

"Kegiatan ini akan kita lanjutkan secara berkesinambungan, karena ini sudah bagian dari Ekstra Kurikuler (Ekskul) siswa, '' tandasnya. 


Perwakilan Komite sekolah yang  hadir di sela sela kegiatan David ST (sekretaris) juga sangat mendukung kegiatan yang dicetuskan oleh kepala sekolah Dra Kasriana Barus tersebut. 

" Kegiatan ini sangat positif serta mendidik siswa disiplin. Dengan kegiatan demikian ini anak didik kita bisa terjauh dari obat obat terlarang serta jauh dari kelakuan kriminalitas, '' tegasnya. 

Pantauan wartawan wartamerdeka.info selama kegiatan sosialisasi ini cukup berjalan lancar tanpa mengganggu proses belajar mengajar lainnya hingga usai  sosialisasi  tersebut pada pukul  10.30 wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  yakni  kepala sekolah SMP Negeri 2 Berastagi Dra Kasriana Br Barus, Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu P Hutahean, Kanit Intelkam Polsekta B.tagi Ipda T Tarigan, Panit 1 Unit Lantas Polsekta Berastagi  Aiptu W.Tarigan, David ST Sekretaris Komite SMP Negeri 2 Berastagi, para Guru dan Tata Usaha SMP Negeri 2 Berastagi serta  siswa/i SMP Negeri 2 Berastagi .
(Laia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama