Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Terkait Aduan ASN ke Hotman Paris, Pemkab Sergai: Kita Hormati Proses Hukum

Kepala Dinas Kominfo Sergai Ikhsan AP saat melakukan konferensi Press di ruangan Aula Tengku Rizal Nurdin, Seirampah, Sergai. (Foto: maren) 

SERDANG BEDAGAI (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkan Sergai) tetap menghargai proses hukum terkait aduan ASN Pemkab Sergai Joko Supriadi soal dugaan penyelewengan dana Bansos ke pengacara kawakan Hotman Paris Hutapea di Warung Kopi Johny.

“Terkaitnya viralnya berita yang sama-sama kita dengar adanya peryataan dari salah satu ANS Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai atas nama Joko Supriadi. Perlu kita ketahui bersama bahwasanya Joko Supriadi ini benar merupakan ASN Pemkab Sergai dan beliau bertugas di serdangbedagai cukup lama di tahun 2007-2008,” kata Bupati Sergai Soekirman diwakili Kepala Dinas Kominfo Sergai Ikhsan AP saat konferensi Press di ruangan Aula Tengku Rizal Nurdin, Seirampah, Senin (1/10/2018).

Menurutnya, saat ini Joko Supriadi sebagai staf di Kelurahan Melati, Kecamatan Perbaungan.

“Kehadiran beliau di Jakarta telah kita konfirmasi dengan kepala Badan Pegawaian Daerah, itu jelas-jelas tidak dalam kontek kedinasan secara pribadi. Jadi tindakan yang beliau ambil dalam arti memberikan laporan itu bersifat pribadi dan dalam kontek bekerja, terlepas dari benar atau salah, laporan yang disampaikan kami dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai tetap menghormati proses hukum di sini,” ujar Ikhsan.

Untuk itu, pihaknya tetap menunggu bagaimana hasil selanjutnya dan menyerahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum.

“Namun dalam hal ini kami juga mengambil langkah sesuai prosedur yang ada di Pemkab Sergai, langkah-langkah tersebut dalam mengecek kembali berkas yang ada. Karena ini menyangkut kondisi yang cukup lama mulai tahun 2008 sampai 2009,” ujar dia.

Bahkan kata Ikhsan, Wakil Bupati Sergai sudah memperintahkan kepada Inspektorat dan BKAD untuk melakukan penelusuran kembali terhadap pemberkasan dan mencari juga bukti-bukti yang bisa terkait dalam hal ini.

“Kita sama-sama menunggu dan kita sama-sama menghormati proses hukum. Oleh karena itu kita minta kepada rekan-rekan tetap bersabar. Kemudian bisa memberikan informasi kembali kepada kami apabila memang ada perkembangan-perkembangan baru terhadap persoalan ini. Apabila nanti ada hal yang baru yang mungkin kita sampaikan. Maka kami akan gelar konferensi Press kembali,” kata Ikhsan.

Viral di Medsos

Sebelumnya diberitakan, pertemuan ASN Pemkab Sergai dengan Hotman Paris Hutapea di Warung kopi Johny menjadi viral.

Pasalnya, ASN Pemkab Sergai yang bernama Joko Suriadi itu melaporkan dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos).

Video tersebut bahkan diunggah Hotman di akun instagram @Hotmanparissofficial, pada Sabtu (29/9/2018) menampilkan ASN Pemkab Sergai Joko Suriadi.

Saat itu, Joko mengadukan dugaan penyelewengan dana Bansos untuk oleh Pejabat dan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai. Bahkan Joko menyebut dirinya menerima intimidasi dari pejabat, sehingga harus menemui Hotman Paris. (maren)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Aduan ASN ke Hotman Paris, Pemkab Sergai: Kita Hormati Proses Hukum"

Posting Komentar