Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Walikota Jaksel : Kader Jumatik Harus Sungguh Sungguh Berantas Sarang Nyamuk


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) tingkat Kota Jakarta Selatan hari ini digelar di RW 03, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jumat (12/10). Peningkatan peran Jumantik dan kepedulian masyarakat harus ditingkatkan untuk mencegah timbulnya penyakit seperti demam berdarah dangue (DBD).

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali memimpin langsung kegiatan PSN yang sebelumnya diawali dengan senam bersama aparatur sipil negara (ASN) dan warga. Setelahnya, bersama Jumantik Marullah berkeliling untuk memeriksa rumah warga dan tempat yang dicurigai menjadi lokasi perkembangbiakan nyamuk.

"Saya ingin seluruh kader Jumantik, PKK baik kelurahan maupun kecamatan bisa sungguh-sungguh dalam pemberantasan sarang nyamuk. Tapi bukan hanya rumah warga, coba tempat kita sendiri jangan sampai lupa," ujarnya.

Sebab jika sudah ada yang terjangkit penyakit, tidak cukup hanya meminta maaf saja. Harus ada sanksi tegas bagi rumah yang ditemukan jentik nyamuk.


"Kalau sudah ada yang sakit memang dengan minta maaf bisa langsung sembuh ? Pak RW, Lurah coba dibuat sanksi yang tegas," ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali pun berjanji akan segera meningkatkan PSN di seluruh wilayahnya. "Kita akan tingkatkan PSN ini. Nanti bukan hanya Jumat, minimal dua kali seminggu kita lakukan," tuturnya.

Dalam kegiatan PSN tersebut, Marullah juga melakukan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan. Diharapkan selain membuat lingkungan asri, adanya pepohonan menambah sejuk udara permukiman. (Badar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Jaksel : Kader Jumatik Harus Sungguh Sungguh Berantas Sarang Nyamuk"

Posting Komentar