Headline

Inilah Wawancara Khusus Dengan Maria G Levitar, Selingkuhan Bupati Merauke Frederikus Gebze

"Saya Minta Janji Bupati Freddy Kepada Saya Ditepati, " Ujar Maria Maria Gabriella Levitar   JAKARTA (wartamerdeka.info) -...

Abdul Somad : Belajarlah Sampai Jauh, Terus Pulang Lagi Ke Negeri Ini


TANGERANG (wartamerdeka.info) -Penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad tiba di Universitas Syekh Yusuf Tangerang sekira pukul 13.25 WIB, Jumat (02/11) siang.

Ustadz kondang yang biasa disapa UAS tersebut disambut takzim dan tahrim oleh ratusan pengunjung yang terdiri dari masyarakat umum dan mahasiswa yang sudah berkumpul penuh antusias.

UAS menyampaikan pesannya di hadapan hadirin,agar menuntut ilmu sejauh mungkin layaknya Syekh Yusuf. "Belajarlah yang jauh sampai S3 terus pulang lagi ke negeri ini,seperti Syekh Yusuf yang tidak pernah puas menuntut ilmu ke berbagai negeri," urainya.

Lebih lanjut ia bercerita tentang perjalanan dan petualangan Syekh Yusuf Abdul Muhasin Tajul Khalwati Al-Makasari Al-Bantani menuntut ilmu hingga ke negeri Baghdad.

Mengapa Syekh Yusuf yang berasal dari Gowa Sulawesi Selatan disematkan namanya dengan UNIS di Tangerang Banten, UAS pun menerangkan, Syekh Yusuf sempat menuntut ilmu ke Banten lalu kemudian ke Makkah,Yaman,hingga ke Irak.

"Saya datang kemari untuk bercerita tentang Syekh Yusuf, dari Makassar menuju Banten ke Baghdad. Tapi dia tidak tinggal disana,malah kembali membangun Indonesia. Jadi dia semangat menuntut ilmu,semangat berpetualang," tutur Ustadz Abdul Somad yang biasa disapa UAS.

Ia menambahkan, di masa itu ratusan tahun silam, Syekh Yusuf menuntut ilmu dengan modal transportasi seadanya, artinya kendaraan bukan batasan untuk menuntut ilmu.

"Semoga Mahasiswa/i UNIS bisa melanjutkan pendidikannya di Amerika tapi pulang lagi,dan teguhkan iman serta terus belajar agama agar selalu faham dan tidak salah faham," urainya.

UAS menegaskan kehadirannya di UNIS tidak untuk berpolitik. Ia menyebut digandeng menjadi cawapres saja enggan,apalagi terjun ke politik dan bicara politik.

"UAS disini tidak ada urusan dengan politik. UAS hanya berceramah saja. Untuk apa jadi caleg,untuk apa ke politik, saya jadi wapres saja tidak mau," tegasnya. (Fatah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abdul Somad : Belajarlah Sampai Jauh, Terus Pulang Lagi Ke Negeri Ini"

Posting Komentar