Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Danrem 071/WK : Jaga Netralitas TNI Dan Kondusifitas Wilayah


BANYUMAS (wartamerdeka.info)   - Gelaran Pemilu yang sudah semakin mendekat, Prajurit Wijayakusuma harus tetap menjaga Netralitas TNI dan kondusifitas wilayah. Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han dalam jumpa persnya usai acara Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0713/Brebes, Kamis (1/10/2018) di Gedung Pertemuan A. Yani  Makorem 071/Wk Jalan Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas.

Mantan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mendapat promosi jabatan sebagai Pabandya-1/Opsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad. Sementara Dandim 0713/Brebes yang baru Letkol Inf Faisal Amri, S.E., sebelumnya menjabat Danyonif 642/Kapuas Brigif 19/KH Kodam XII Tanjungpura.

Kepada Dandim 0713/Brebes yang baru, Danrem berharap agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara, diterima dengan penuh rasa syukur disertai tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan tingkatkan terus kerjasama serta sinergitas TNI dengan Pemda, Polri, dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa, dan negara.

"Ciptakan kondusifitas wilayah agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat, " pinta Danrem.

Terkait dengan gelaran tahun politik 2019 yakni Pemilu Pilpres dan Pileg mendatang, Danrem 071/Wk menekankan kepada pejabat baru dan segenap Komandan Satuan di jajaran Korem 071/Wk beserta segenap prajurit dan PNS untuk tetap menjaga dan pegang teguh Netralitas TNI serta menjaga kondusifitas wilayah.

Dijelaskan orang nomor satu di Korem 071/Wk, setiap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk untuk menempatkan diri pada posisi "Netral" pada tahapan penyelenggaraan Pemilu mendatang. Baik perorangan maupun satuan tidak boleh terlibat dalam penyelesaian persoalan di luar kewenangan TNI.

"Kepada segenap Komandan satuan jajaran Korem 071/Wk, harus dapat melaksanakan koordinasi secara melekat dengan Pemerintah Daerah, masyarakat dan segenap komponen bangsa lainnya", terangnya.

"Kita TNI tetap berdiri ditengah-tengah masyarakat dan kita tetap loyal kepada Pimpinan tertinggi, Panglima TNI, Kasad dan Pangdam", tegasnya.

Danrem berharap, wilayah Brebes dan wilayah lainnya yang ada di jajaran Korem 071/Wk tetap kondusif. "Saya melihat bahwa unsur Forkopimda diwilayah Kabupaten Brebes dengan masyarakatnya selalu bersinergi dalam menghadapi setiap permasalahan", ungkapnya.(AR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrem 071/WK : Jaga Netralitas TNI Dan Kondusifitas Wilayah"

Posting Komentar