Dato' MZA Dapat Sambutan Hangat TKI Hong Kong



JAKARTA (wartamerdeka.info)  -  Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  untuk Daerah Pemilihan (Dapil)  Jakarta 2, Dato’ Muhammad Zainul Arifin SH MH yang dikenal sebagai pembela TKI di luar negeri mendapat sambutan hangat saat blusukan ke Hong Kong,  kemarin.

Dato MZA ini juga merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PPP Perwakilan Malaysia ini merasa terharu mendapat saat mendapat pernyataan support dan dukungan resmi dari Umi Muawanah,  yang merupakan Ketua DPLN PPP Perwakilan Hong Kong.

Para kader PPP dan sejumlah TKI yang ditemui Dato' MZA - demikian Caleg yang juga tenaga ahli Fraksi PPP ini biasa disapa, dengan penuh semangat menyatakan akan memilih Joko Widodo dan memilih Dato' MZA sebagai anggota DPR RI dalam Pilpres dan Pemilu yang digelar bersamaan pada April 2019 nanti.

Seperti diketahui Dapil Jakarta 2 meliputi Luar Negeri, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Sambutan hangat dari para kader PPP  dan TKI di Hong Kong tersebut,  membuat Dato' M Zainul Arifin yang akrab disapa Dato' MZA atau Dato' Zainul makin percaya diri bertarung di Pileg mendatang.

"Saya sangat senang dengan dukungan teman-teman dari Hong Kong, " ujar Dato' MZA kepada wartamerdeka.info, tadi pagi.

Dirinya mengaku sangat bahagia ternyata mendapat respon positif dari para kader PPP dan TKI di Hong Kong yang jumlahnya puluhan ribu orang.

Dato’ MZA pada kesempatan tersebut juga menyatakan siap membantu para TKI jika ada permasalahan.

Dato' MZA seperti diketahui selama ini dikenal sebagai tokoh pembela Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri terutama di Malaysia. Boleh dibilang Dato' MZA adalah tokoh tak kenal lelah memperjuangkan nasib TKI.

Di tengah kesibukannya sebagai Tenaga Ahli Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR-RI, Dato MZA selalu menyempakan diri ke Malaysia untuk  turun langsung ke lapangan guna meyerap aspirasi, masukan, dan keluhan para TKI yang ada di semenanjung Malaysia.

Dato' MZA  yang juga  Ketua Persaudaraan Masyarakat Bangka Belitung di Malaysia (Permaba) ini mengatakan, dirinya sejak masih kuliah memang sudah aktif dalam pembelaan TKI.

"Jadi bukan karena saya sekarang bacaleg DPR RI, baru mendatangi TKI," kata Dato MZA.

Kegiatan blusukan atau turun ke lapangan memang sering dilakukan oleh Dato MZA. Selain mengunjungi para TKI di Malaysia dan Hong Kong, dirinya juga akan mengunjungi TKI-TKI di sejumlah negara lain. (AR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama