Dikawal Polsek Batu Ceper, Aksi Damai Buruh Berlangsung Kondusif


TANGERANG (wartamerdeka.info) -  Anggota personil dari Polsek Batu Ceper ikut mengamankan jalannya aksi damai dari  gerakan buruh Tangerang bersatu,  yang berlangsung Kamis (08/11/2018).

Para buruh ini menuntut kenaikan upah buruh UMK di tahun 2019.

Massa buruh berasal dari kelompok  Kasbi Banten, FSP KEP, SPSI Arcadia batu ceper, FSP LEM SPSI, FSP FARKES REF, KSPI, K SPSI 1973, FSPMI – KSPI, FKBLP, SBGTS, GSBI, FSBM, dan GASPERMINDO.  Total massa aksi yang melaksanakan aksi pada hari ini sebanyak 500 orang,  dengan penanggung jawab aksi Maman Nuriman.

Inilah tuntutan  para buruh dalam aksi damai tersebut kepada pihak pemerintah provinsi Banten    :
1. Kenaikan UMK tahun 2019 agar di tetapkan berdasarkan komponen hidup layak (KHL) sesuai hasil survey pasar sebesar 25,77 % dari upah tahun 2018 yaitu sebesar Rp.4.505.312,-.
2. Abaikan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, karena isinya tidak melindungi kepentingan kaum buruh dan hanya melegalkan politik upah murah yang memiskinkan kaum buruh di provinsi banten.

Aksi damai tersebut terpantau  aman dan kondusif.

Untuk pengamanan di lokasi dipimpin langsung oleh  Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH, MA  dengan beranggotakan sekitar kurang lebih 30 orang personil dari Polsek Batu Ceper dan dihadiri pula  Danramil Batu Ceper  Mayor ARM Bambang Haryanto beserta 10 orang personil dari Koramil 02 Batu Ceper.

Sebelum melaksanakan pengamanan aksi buruh,  para anggota melakukkan apel terlebih dahulu untuk mendengarkan arahan dan himbauan dari Kapolsek Batu Ceper.

Kapolsek  memerintahkan anggotanya  untuk mengawal depan menggunakan kendaraan roda dua oleh Unit Sabhara.

Bhabinkamtibmas  yang wilayahnya dilintasi massa juga diperintahkan  mengawal massa.

Sebanyak 4 anggota lantas untuk buka tutup jalan dan unit IK untuk penggalangan massa (menempel massa jangan ada massa yang sweeping / masuk ke areal perusahaan).

Untuk Reskrim dan anggota lainnya,  juga harus siaga,  apabila massa unjuk rasa provokatif agar seluruhnya merapat dan amankan pelaku.

Untuk  Unit intel IK dokumentasikan person-person massa yang provokatif.

Unit Lantas lainnya untuk pencairan lalu lintas pasca melintasnya massa. 

"Dan semua personil  pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa agar tetap humanis," tutur Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.(Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama