Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Fraksi PPP DPR RI Terima Kunjungan Tim Forkoda Percepatan Kab Bangka Utara


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bangka Utara. (Forkoda Bangka Utara) berkunjung silaturrahim ke Ruangan Fraksi PPP DPR RI,  Selasa (27/11/2018).

Rombongan ini meminta dukungan, nasukan serta saran pembentukan percepatan Kabupaten Bangka Utara di Prov. Bangka Belitung.

Kunjungan ini merupakan bagian dari Ihtiar dari Tim Forkoda Bangka Utara untuk membawa aspirasi masyarakat Bangka Utara.

Rombongan tim Forkoda dipimpin oleh  Iwan Nahwani bersama tokoh Pejuang Bangka Belitung Dato Johan Murot, Dato Agus adaw, Bionda Anggara dan Yuri Minandar.

Tim ini menyampaikan beberapa poin di antaraya:

1. Bangka Utara sudah layak menjadi salah satu Kabupaten yang ada di Babel karena secara historis dan kajian akademis serta dukungan dari Pemda Bangka sudah didapatkan. Dan Proses administrasi lainya masih dalam proses peyusunan.

2. Pembentukan Kab. Bangka Utara ini merupakan keinginan masyarakat Bangka Utara untuk segera dijadikan salah satu Kabupaten yang ada di Prov. Bangka Belitung.

Fraksi PPP pada kesempatan itu menyatakan sangat mendukung perjuangan kawan-kawan masyarakat Bangka Utara karena tujuannya untuk percepatan pertubuhan ekonomi dan kesejahteran masyarakat Bangka yang ada di bagian utara Pulau Bangka.

Dengan lercepatan lembentukan pemekaran Kab. Bangka Utara dimaksudkan agar segala pelayanan masyarakat cepat terselesaikan.

Dan Fraksi PPP DPR RI juga mendorong tim Forkoda untuk menjumpai Fraksi partai yang lain yang ada di DPR untuk mempercepat dan mempermudah terbentuknya Kab. Bangka Utara. Karena kalau hanya Fraksi PPP tidaklah cukup,  harus ada dukungan dari Fraksi yang lain.

"Bagaimanapun juga akhirnya akan ada kesepakatan antara DPR dan Pemerintah untuk pembentuk Kabupaten  tersebut, "  ungkap Sekretaris Fraksi PPP DPR RI bapak H. M. Amir Uskara, M. Kes. yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi PPP juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Dato' Muhamad Zainul Arifin SH MH, yang huga Tenaga Ahli Fraksi PPP DPR RI.

Dato' MZA  mengucapkan terima kasih kepada Tim Forkoda Bangka Utara karena sudah hadir di Fraksi PPP dan mempercayakan kepada Fraksi PPP untuk meyampaikan aspirasi mereka.

"Dan Fraksi PPP merupakan Fraksi yang pertama dikunjungi oleh Tim Forkoda Bangka Utara untuk meminta dukungan dalam rangka percepatan pembentukan Kabupaten Bangka Utara," ungkap Dato MZA yang merupakan salah satu pemuda asli Bangka Belitung yang saat ini maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Jakarta II.(AR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fraksi PPP DPR RI Terima Kunjungan Tim Forkoda Percepatan Kab Bangka Utara"

Posting Komentar