Headline

Bupati Torut Janji Bayar Honor Tenaga Kebersihan Januari Tahun Depan

Bupati Toraja Utara Kala'tiku Paembonan TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Menindaklanjuti keluhan para tenaga Honorer kebersihan, s...

Gedung Puskesmas Karangjambu Purbalingga Diresmikan


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) – Gedung Puskesmas Karangjambu Kecamatan karangjambu Kabupaten Purbalingga diresmikan. Persesmian dilakukan oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuningpratiwi, SE BEcon MM, Jumat (23/11/2018).

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa dilanjutkan dengan sambutan oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuningpratiwi, SE BEcon MM. Kemudian dilanjutkan peresmian Gedung Puskesmas Karangjambu yang di tandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE BEcon MM menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas terselenggaranya acara trrsebut, sehingga dapat bertatap muka bersilaturahmi dengan warga karangjambu dalam rangka meresmikan Gedung Puskesmas yang di danai APBD Purbalingga tahun 2017.

Lebih lanjut Plt Bupati juga menyampaikan pembangunan gedung puskesmas Karangjambu ini harus tepat sasaran dan mutu dari bangunan harus standar agar bisa digunakan sesuai dengan yang di harapkan.

"Mudah-mudahan dapat di manfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Karangjambu dan sekitarnya,tujuan memperbesar bangunan gedung puskesmas ini agar mampu membantu masyarakat Karangjambu dalam pelayanan kesehatan karena puskesmas ini sudah di lengkapi fasilitas rawat inap agar masyarakat di Karangjambu tidak jauh ke Kota," ujarnya.

Untuk kedepan, lanjutnya, akan dtambah tenaga bidan agar dapat melayani persalinan, karena dari data yg ada masih tinggi angka kematian ibu melahirkan dan anak serta kurang gizi.

Sebelum mengahiri sambutannya Plt Bupati Purbalingga berharap pelayanan kepada pasien lebih di tingkatkan karena fasilitas di puskesmas ini sdh cukup baik terutama untuk pelayanan rawat inap, meskipun belum bisa melayani kelahirn bayi disebabkan kurangnya bidan yang ada di Puskesmas.

Hadir pada acara peresmian gedung puskesmas Karangjambu selain Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ ,MM, juga hadir Sekda Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi, SH, para Asisten Setda, pimpinan OPD Kabupaten Purbalingga, Direktur RSUD Goeteng Taruna dibrata dr. Nonot Mulyono M. Kes, Forkompicam Kecamatan Karangjambu, Kepala Puskesmas Karangreja Tanti beserta karyawan, Kades se-kecamatan Karangjambu beserta perangkatnya dan juga para Toga, Tomas dan Toda Desa Karangjambu serta hadir juga dalam kegiatan tersebut Kaposramil Karangjambu Peltu Yamroni .(gus/Pendim 0702/Pbg).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gedung Puskesmas Karangjambu Purbalingga Diresmikan"

Posting Komentar