Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Jalan Cor Beton Baturaja - Palembang Amblas, Lalulintas Dialihkan Ke Jalur Lintas Tengah


OKU (wartamerdeka.info) - Pembangunan jembatan di Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang sampai sekarang belum juga selesai dikerjakan,  hal ini membuat Lalulintas tersendat.

Ditambah lagi saat ini jalan alternatif cor beton di Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan, Kelurahan Batu Kuning, Kabupaten OKU juga amblas.

Kondisi ini membuat arus lalulintas dari arah Baturaja menuju Palembang dan sebaliknya terpaksa harus dialihkan ke jalur Lintas Tengah atau melalui Kota Muaraenim.

Hal ini berdampak,  bagi pengguna  jalan dari Baturaja harus memutar arah untuk menuju Palembang pun sebaliknya.

Jarak tempuh pun menjadi dua kali lipat jauhnya dari semula.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik  Listyono SIK, membenarkan adanya pengalihan jalur ini.

Pengalihan arus ini diakibatkan jalan alternatif di kawasan cor beton saat ini lumpuh total akibat kerusakan jalan di wilayah itu. Kendaraan masih banyak terjebak dalam kemacetan hingga beberapa kilometer lantaran kondisi jalan yang rusak parah.

“Untuk sementara arus dialihkan melalui Lintas Tengah mulai hari ini (kemarin).  Saat ini rambu-rambu pemberitahuan sudah mulai akan disebar. Jadi bagi pengendara yang hendak atau akan ke Palembang juga sebaliknya harus melalui Jalan Lintas Tengah atau arah Muaraenim,” tegas AKP Adik Listyono, SIK, Selasa (13/11/2018).

Untuk mengantisipasi itu kata Andik pihaknya bersama unsur terkait telah melakukan koordinasi terkait pengalihan arus ini. Termasuk berkoordinasi dengan Polres Muaraenim dan Prabumulih.

“Waktunya belum pasti, yang jelas kami informasikan bagi pengendara silahkan melewati lintas tengah,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, para pengendara mengalami kebingungan dengan adanya pengalihan jalur itu. Terlihat banyak pengendara memarkirkan kendaraanya di sekitaran jalan alternatif itu.

Sementara di sisi lain, jalur alternatif masih macet total akibat adanya kendaraan yang terperosok ke kubangan jalan yang rusak itu. “Rugi kita pak, uang jalan dari bos gak bakalan cukup kalau begini. Kami berharap jalan ini bisa cepat dilalui lagi,” tutur Parman salah seorang sopir. (maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Cor Beton Baturaja - Palembang Amblas, Lalulintas Dialihkan Ke Jalur Lintas Tengah"

Posting Komentar