Kapolsek Kebon Jeruk Berikan Penyuluhan Kamtibmas Kepada Ratusan Pelajar


JAKARTA (wartamerdeka.info)  -  Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun SH MM memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada ratusan siswa/siswi SMK se Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat antaranya SMK.Tri Arga, SMK Bonjer, SMK Budi Murni dan SMK Jakarta 3 & 4.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan, Kasubdit Binmas Polda Metro jaya AKBP Nurul,  Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun didampingi Kanit Bimmas Iptu Suparman dan Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk.


Dalam kesempatan itu pula,  Ketua Team dari Polda Metro Jaya AKBP Nurul memberikan sambutan sekaligus bahan-bahan paparan salah satunya mengenai  tawuran atau perkelahian pelajar berikut Pasal dan Ancaman Hukumannya.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan mengatakan, pada pertemuan hari ini bertemakan Hindari Konflik Sosial Sesama Anak Bangsa Guna Menjaga Kebhinekaan dan Mempeekokoh NKRI.

"Materi yang kita sampaikan adalah masalah kenakalan remaja yang meliputi Penyalahgunaan Narkoba,  ketertiban berlalu lintas, Sex Bebas di kalangan remaja, Bullying, dan tawuran pelajar serta ujaran kebencian dan masalah hoax," Ucap Aslan, Rabu (28/11/18).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun SH MM juga memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah kepada pelajar yang bisa menjawabnya, diantaranya adalah pelajar yang dapat mengulangi apa yang diucapkan Nara Sumber yakni diminta untuk mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di akhir acara, dilanjutkan penandatangan  kesepakatan untuk tidak tawuran, lalu dilaksanakan foto bersama siswa dan guru pendamping masing-masing sekolahnya. (AR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama