Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Lagi, Penipuan Berkedok Investasi, Pengusaha Properti Jadi Korban

 

BOGOR (wartamerdeka.info)  -  Malang nian nasib Jhony(52), seorang pengusaha properti,  yang mulanya berniat menambah income malah uangnya Rp150 juta raib dibawa kabur sang penipu.

Awalnya ia tertarik kepada seseorang yang mengaku bisa menggandakan uang investasi senilai Rp 2,5 miliar.

Diketahui,Jhony ditipu oleh para pelaku,mereka adalah JW(48),JK(44),dan EH(46),ketiganya telah ditangkap polisi di tempat persembunyian mereka di daerah Bogor,belum lama ini.

Dari hasil penangkapan tersebut,Polisi berhasil menyita Barang Bukti berupa tanda bukti transfer serta rekening koran.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang,Kompol Supriyadi mengatakan,kejadian tersebut bermula saat korban bertemu dengan ketiga pelaku,Senin(22/10) siang di salah satu Apartemen di bilangan Jakarta Pusat.

"Diduga korban dengan pelaku baru saling kenal," Terang Supriyadi.

Lebih lanjut ia menambahkan,pelaku kemudian menawarkan kerjasama dengan merayu korban untuk menyerahkan uang Rp.150 juta,dalam aksinya,pelaku menjanjikan dapat melipatgandakan uang korban dalam beberapa bulan menjadi Rp.2,5 miliar.6

"Bisa jadi,diduga pengusaha property tersebut sudah kena hipnotis hingga cepat menyerahkan uang dengan mentransfer lewat rekening pelaku," Urainya.

Setelah korban mentransfer uang tersebut,pelaku kemudian meninggalkannya.

Korban baru sadar tertipu  beberapa saat kemudian,lalu korban sempat menghubungi pelaku,namun nahas,nomor yang dituju sudah tidak aktif.Akhirnya ia langsung ke Polsek Metro Tanah Abang untuk melapor atas kejadian yang baru ia alami.

Mendapat laporan korban,Polisi segera memburu para pelaku dengan bantuan kamera CCTV yang terpasang di TKP dan ciri-ciri pelaku,juga terdeteksi dari nomor ponsel mereka, dan diketahui para pelaku ada di wilayah Bogor dan membekuknya.

Dan kini mereka meringkuk di Sel tahanan Mapolsek Metro Tanah Abang guna penyidikan lebih lanjut.(fat/Khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi, Penipuan Berkedok Investasi, Pengusaha Properti Jadi Korban"

Posting Komentar