Laksdya Taufiq Serahkan Jabatan Kalakhar Satgas 115


JAKARTA (wartamerdeka.info) -    Setelah beberapa hari lalu dirinya dilantik menjadi Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI A. Taufiq R. secara resmi menyerahkan jabatan Kepala Pelaksana Harian Satgas 115 kepada penggantinya, Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E.,M.M., di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Gedung Bina Bahari IV ruang Auditorium Tuna, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI A. Taufiq R., dalam sambutannya antara lain mengatakan,”terkait satgas 115 saya ikut dari awal pembentukan pertama dan saat itu kita sedang mencari bentuk bagaimana pelaksanaan satgas tersebut."

Ditambahkan,  kalau kita mengikuti Perpres, satgas 115 memiliki power full mengendalikan, hanya saja di tengah jalan tidak semudah diatas kertas.

"Dan saat itu saya sedang menjabat Panglima Armada tetapi dengan mengedepankan azas-azas operasi perang yaitu lebih mengedepankan unit of effort sehingga kita terjalin suatu kerjasama yang luar biasa.  Dan mungkin kiprah pertama yang betul-betul menggemparkan saat itu adalah pada saat saya mendapatkan informasi dari Satgas 115 ada pergerakan kapal yang sudah lama dicari, informasi didapatkan kapal berada di selatan pulau Jawa kemudian kita kerahkan kapal lalu kita tangkap dan saya serahkan langsung ke KKP, ini merupakan bentuk sinergitas, ” katanya.

Setelah itu berturut-turut Satgas 115 menangkap kapal-kapal besar dan itu menunjukan prestasi yang luar biasa.

Baginya, suatu kesempatan yang luar biasa untuk bisa bertugas dalam Satgas 115 sampai sekarang walau tidak di Wakasal tetap berlanjut di Satgas 115 dan pada kesempatan kali ini, tentu sebagai manusia tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. 

"Semua yang saya lakukan sepenuhnya untuk kepentingan organisasi dan saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Susi Selaku Komandan Satgas 115, mudah mudahan Satgas 115 terus berkembang di bawah kepemimpinan Ibu-ibu, ” ungkapnya.

Sementara itu menteri  Susi Pudjiastuti selaku Komanda Satgas 115 memberikan sambutan.  Susi mengatakan,  Satgas 115 ini terus menunjukkan peningkatan kinerja sejak awal dibuat pada 2015, meskipun saat ini masih ada beberapa pihak yang meragukan kinerja Satgas 115.

"Ada segelintir elite yang mencoba underestimate Satgas 115, tapi semestinya ini tak membuat kita kecil hati. Harus bisa membuat kita lebih berani. Saya ucapkan terima kasih diberi kesempatan untuk memberikan arahan sebagai Komandan Satgas 115. Dan hanya dengan kekompakanlah nama satgas 115 ada pengakuan kepada saya,  tentu ini bukan untuk saya tapi kepada seluruh elemen yang berada di Satgas 115 bukan kepada saya secara pribadi, jadi tanpa kekompakan elemen di bawah,  saya bukan siapa-siapa, "ujarnya.

Acara serah terima Jabatan  dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personel Satgas 115 yang berprestasi salah satunya adalah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI A. Taufiq R. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama