Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Lurah Wanasari Tinjau Banjir Di Sejumlah Perumahan

Lurah Wanasari Sarkum foto bersama Pokdar Kamtibmas di lokasi banjir  (Foto-Buyung)
BEKASI (wartamerdeka.info) -  Lurah Wanasari, Sarkum, MSi, Selasa (27/ 11/2018) melakukan peninjauan di lokasi rawan banjir yang terjadi pada hari aebesebelum, diantaranya di Perum Citra Villa, Regency II, Kartika, Trias dan sejumlah wilayah lainnya.

Sarkum ketika diminta komentar Wartawan  saat ada di lokasi mengatakan bahwa banjir di wilayah perumahan adalah bukan kejadian  yang aneh.  Ini karena pengembang sebelum membangun tidak melakukan  kajian yang lebih mendalam  atau profesional  dalam membuat saluran induk yang sesuai dengan persyaratan Analisa Mengenai Damlak lingkungan (Amdal).

"Pengembang tidak memperhitungkan  kapasitas volume air jika hujan yang masuk ke saluran induk perumahan,"  kata Lurah yang asli Kampung Selang Tengah.

Namun hal itu bisa diminimalisir jika semua pihak mau campur tangan,  termasuk masyarakatnya pro aktif dalam menjaga kebersihan, selalu kerja bakti membersihkan saluran dan tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan mampetnya saluran.

"Warga jangan pelit tenaga untuk kerja bakti bersihkan got got yang ada, kan ini demi lingkungan sendiri," ujar Sarkum yang didampingi Kasi Pol PP Kelurahan, Moch Akbar dan anggota Pokdar Dedi dan Dede usai keliling lokasi di Citra Villa.

Sementara itu, Buyung Dia  Utama salah satu warga Citra Villa mengatakan sangat salut  kepada Lurah Sarkum, karena mau langsung lihat warganya yang terkena banjir.  Artinya kepedulian Lurah Sarkum teruji ketika warga kesusahan langsung ambil langkah walaupum memang tanpa peran serta semua pihak tidak bisa selesaikan masalah.

Sementara Dedi Kusmaedi Ketua Pokdar Wanasari mengungkapkan, warga Citra Villa sangat kompak setelah Ketua RW dipimpin Nana Jupena salah seorang pegawai negeri di lingkungan Kementerian Luar Negeri.

"Iya...Pak RW sekarang mantap," celetuk Joko warga RT 007/ RW 017,  ketika mendorong motornya saat banjir. (Yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lurah Wanasari Tinjau Banjir Di Sejumlah Perumahan"

Posting Komentar