Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Pawai Ta'aruf Ramaikan Pembukaan NTQ Ke-49 Tingkat Kab Tangerang


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Pawai Ta’aruf yang diikuti ribuan peserta dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang  ramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2018 yang digelar di Kecamatan Sindang Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Para kafilah-kafilah peserta pawai ta'aruf dari 29 kecamatan se-kabupaten Tangerang menampilkan beragam seni budaya khas yang ada di kecamatan masing-masing.

Sementara di podium, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekda Kabupaten Tangerang Maishal Rasyid serta unsur Muspida serta para ulama dan tokoh masyarakat, menyambut ribuan peserta pawai yang dipimpin langsung oleh Camat masing-masing Kecamatan.


Dalam sambutannya di acara tersebut, Mad Romli menyampaikan, bahwa Pawai Ta’aruf menjadi satu tradisi menjelang pelaksanaan MTQ. Pawai ini lanjutnya merupakan bentuk rasa syukur dan persatuan umat Islam.

“Pawai ini merupakan bagian dari rasa syukur dan persatuan umat, mudah mudahan Pemerintahan Kabupaten Tangerang bisa mensukseskan MTQ yang ke 49, dimana dalam pawai tarub ini hadir ribuan peserta dari semua unsur yang ada di Kabupaten Tangerang ini” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ditambahkan, nantinya peserta MTQ semuanya lokal, tidak ada peserta dari luar, dan bila ketahuan ada peserta dari luar, maka ia akan kena diskwilifikasi, dan MTQ kali ini ada 8 tahap uji materinya, dimana perencanaan MTQ ini dilakukan selama 2 bulan.

Sementara itu H. Yayat Rochiyat. Camat Tigaraksa. Kabupaten Tangerang, terkait masalah pawai Tarub MTQ ke 49, mengatakan bahwa ia bersama unsur Muspika Tigaraksa turut mensukseskan penyelenggaran MTQ ini, dimana wilayah ikut ambil dalam acara ini.

"Mudah mudahan MTQ ke 49 ini berjalan lancar sebagaimana mestinya, apalagi kalau dilihat dari peserta pawai tarub ini, bukan main meriahnya," ucap Yayat.

Ditambahkan, gelar pawai tarub ini diisi dengan berbagai macam ragam kesenian dan pementasan yang ditampilkan oleh para peserta antara lain marching band, pasukan Paskibra, seni Pencak silat, seni debus serta konvoi dari jamaah majelis talim, anggota PGRI, ibu-ibu PKK, dan perangkat desa se-Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya itu, kendaraan hias juga turut memeriahkan pawai ta'aruf, sehingga menambahkan kemeriahan acara pawai dan menarik antusias warga yang menyaksikan acara tersebut. (Fatah/khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pawai Ta'aruf Ramaikan Pembukaan NTQ Ke-49 Tingkat Kab Tangerang"

Posting Komentar