Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Pemdes Karangpucung Keluarkan Anggaran Rp 30 Juta Untuk Pilkades


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pemerintah Desa (Pemdes) Karangpucung mengeluarkan dana sebesar 30 juta rupiah untuk membantu pelaksanaan Pilkades. Keputusan pengeluaran tersebut sudah menjadi kesepakatan berbagai pihak terkait dari pemdes Karangpucung kecamatan Karangpucung kabupaten Cilacap.

Hal tersebut dikemukakan oleh Dirwo PLT Kepala Desa Karangpucung disela kesibukannya dalam persiapan pelaksanaan tahapan pilkades. "Kami mengeluarkan dana 30 juta untuk membantu proses tahapan pelaksanaan pilkades Karangpucung," ujarnya, kemarin.

Menurut Dirwo, anggaran tersebut akan digunakan secara efektif, karena dana yang bersumber dari APBDes itu relatif minim."Kami akan menggunakan anggaran yang ada ini dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, anggaran sudah terpakai  sekitar 50%."Saat ini dana yang sudah keluar sekitar 15 jutaan," jelas Dirwo.

Dana tersebut digunakan untuk persiapan tahapan persiapan pilkades dari pembentukan panitia pada tanggal 9 Agustus 2018 dan tahapan-tahapan lainya.

"Banyak tahapan-tahapan persiapan pilkades yang sudah, ataupun yang sedang dilalui dengan memerlukan kebutuhan dana yang tidak sedikit," ujarnya.

Hingga saat ini, panitia pilkades berusaha efektif dan efisien terkait kegiatan yang berhubungan dengan pengeluaran dana.

"Untuk pendanaan Pilkades berasal dari APBD Pemda Cilacap yang berjumlah 50 juta rupiah, sampai saat ini belum kami terima," pungkasnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan pilkades Karangpucung akan dilaksanakan serentak dengan tiga desa lainnya di kecamatan Karangpucung pada tanggal 27 Nopember 2018, yaitu Desa Tayem Timur, Desa Sidamulya dan Desa Pamulihan.

Kemudian tahapan-tahapan persiapan pilkades sudah dilakukan penjadwalan dan tahapan tersebut sudah ditentukan oleh Pemda Cilacap.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemdes Karangpucung Keluarkan Anggaran Rp 30 Juta Untuk Pilkades"

Posting Komentar