Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Pemkab Muara Enim Gelar Penyuluhan Bagi Petani Andalan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian Pemkab Muara Enim mengadakan pertemuan teknis Penyuluh Pertanian dan Petani Andalan se Kabupaten Muara Enim.

Momentum ini guna menyamakan persepsi, kerangka pikir dan merumuskan tindakan dalam meningkatkan pembangunan pertanian di Kabupaten Muara Enim pada umumnya dan kesejahteraan petani pada khususnya.

Demikian dikatakan Bupati Muara Enim melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah J SH di Ballroom Hotel Serasan Sekundang Muara Enim,  Rabu (28/11/2018)

Dijelaskan, kegiatan ini juga untuk menyerap dan menghimpun aspirasi para petani andalan, sekaligus
menumbuhkan dinamika dan kesadaran aparatur khususnya Penyuluh Pertanian untuk senantiasa meningkatkan peran dan pengabdiannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.


Program Swasembada berkelanjutan padi jagung dan kedelai, bawang merah, cabe dan daging merupakan Program Nasional yang harus didukung oleh semua pihak termasuk para Penyuluh Pertanian, dan Kelompok Tani sebagai pelaku utama dan terdepan dalam memproduksi Pangan Nasional.

Keberhasilan Penyuluh Pertanian, Petani Andalan dan Kelompok Tani dalam memproduksi pangan merupakan keberhasilan Kabupaten Muara Enim.

"Karena itu upaya peningkatan peran petani andalan, penyuluh pertanian dan pemberdayaan kelompok tani, serta pemberian fasilitas kelompok tani terus ditingkatkan guna mendukung produksi pangan dan mewujudkan ketahanan pangan Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian kabupaten Muara Enim Kani D mengatakan,  rencana kerja di tahun 2019 tetap mengacu pada upaya peningkatan hasil produksi untuk menunjang swasembada nasional

Pihaknya ke Kementerian Pertanian RI agar ada  peningkatan bantuan seiring dengan peningkatan areal, optimalisasi Iahan, Peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai; bawang merah, cabe dan daging dan telur.

Selain itu juga bantuan alat mesin pertanian seperti traktor, mesin perontok padi, jagung, mesin penggilingan padi dan eksavator.

Acara dihadiri oleh  Kepala Subditbang Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian  DR Ir Jahron Hekmi MP. Dari Provinsi Sum Sel diwakili oleh Kabid PPHPP Ir Hj Dwiritakesuma Wardani MSi. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Muara Enim Gelar Penyuluhan Bagi Petani Andalan"

Posting Komentar