Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Pengerjaan Plaza Balai Kota Bogor Dikebut


BOGOR (wartamerdeka.info) - Proyek pengerjaan Plaza Balaikota dengan batu andesit hampir rampung sekitar 40%. Rencana selanjutnya pengerjaan pemasangan lampu lantai.

Kepala Bagian Umum pada Setda kota Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, perawatan Plaza Balai Kota dianggap perlu karena sudah berpuluh tahun kurang perhatian sehingga terjadi kerusakan.

"Lantai dasar semua akan diganti full andesit," tuturnya, hari ini.

Nantinya di batu yang bernilai hampir satu miliar rupiah itu bakal dihiasi lampu pada garis-garis pola batu. Ketika malam hari tiba, bakal terlihat pola bunga bangkai di lantai plaza.

Selain pemasangan batu andesit, kata dia, pekerjaan juga menyasar tulisan ‘Balai Kota Bogor’ yang ada di depan lapangan dan terlihat dari jalan raya.

"Rencananya finding dasarnya diganti batu andesit juga. Hurufnya diganti jadi bahan stainless. Termasuk pemasangan lighting-nya di tiap sudut agar tulisan terlihat bagus saat malam," ujarnya.

Atas Prakarsa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Taman Anak yang bersebelahan dengan plaza ikut direnovasi.

Sekarang taman tersebut tengah dipasangi materi dasar untuk menempelkan karet sintetis sebagai alas lantai taman supaya nanti anak anak aman bermain.

Curah hujan yang tinggi baru baru ini, diakuinya mempengaruhi proses pengerjaan, tapi dia optimis pekerjaan yang dikerjakan CV Sakala Swarna Saba dengan waktu pekerjaan 90 hari kalender bisa rampung tepat waktu. Bahkan bisa selesai sebelum waktu kontrak berakhir.

“Nggak ada kendala berarti. Sisa kurang lebih 40- 50 hari lagi. Kalau lihat progres, akhir November beres. Paling 30 hari lagi selesai,” tuturnya. (Khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengerjaan Plaza Balai Kota Bogor Dikebut"

Posting Komentar