Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Personel Bakamla SPKKL Natuna Tanam Mangrove Bersama di Bunguran Timur


NATUNA  (wartamerdeka.info) - Bina Kreasi Maritim Bakamla dilaksanakan oleh seluruh Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla, tidak terkecuali dengan SPKKL Natuna, berkreasi dalam kegiatan penanaman mangrove bersama masyarakat setempat dan siswa sekolah di tepi pantai Desa Pering Kec. Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan interaksi harmonis antara Bakamla dengan masyarakat maritim melalui satu kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan. Dalam hal ini SPKKL Natuna mengejawantahkan tujuan tersebut ke dalam satu kegiatan penanaman mangrove bersama masyarakat dan generasi muda. Peserta adalah para penerus bangsa yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungannya dan paham betapa pentingnya menjaga ekosistem laut.

Tampak antusiasme para peserta, dengan penuh semangat dan senyum terpancar menancapkan bibit demi bibit mangrove baru untuk ditanam lagi dikemudian hari,

Sri Yanto, bersama Agung Turyantoro, dan Fredy Wiratama merupakan personel SPKKL Natuna yang menggagas kegiatan ini, dengan menggandeng masyarakat Kecamatan Bunguran Timur yang terdiri dari berbagai macam profesi serta siswa dan siswi, tak ketinggalan pula guru pembimbing dari SMKN 1 Bunguran Timur.

Disela-sela kegiatan, personel SPKKL Natuna sembari menjelaskan cara menanam mangrove yang baik seperti cara pembibitan, membuat lubang tanam, cara mengeluarkan bibit dari polibek dan cara mengikat bibit ke tiang penyangga dengan benar. Satu seorang peserta berkata bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, merupakan pengetahuan baru untuk mereka. 
Sri Yanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong masyarakat dan para generasi muda dalam membentuk pola fikir yg positif dan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. Harapannya pula, agar kegiatan bina kreasi maritim  ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan kreasi-kreasi baru yang berguna untuk masyarakat Kabupaten Natuna. (AR / Sumber: Humas Bakamla RI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Personel Bakamla SPKKL Natuna Tanam Mangrove Bersama di Bunguran Timur"

Posting Komentar