Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

PT Bukit Asam Sosialisasikan Program Tanjung Enim Kota Wisata


TANJUNG ENIM (wartamerdeka.info) - PT Bukit Asam (PT BA) menggelar acara sosialisasi program Tanjung Enim Kota Wisata  kepada paraKetua RW/RT dan Kadus Se Kecamatan Lawang Kidul di Gedung kamar Bola Komplek perkantoran PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, Selasa (06/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang. Mereka datang memenuhi undangan Camat Lawang Kidul, Kapolsek dan panitia pembangunan Kota Tanjung Enim dalam rangka sharring pembangunan persiapan menuju Tanjung Enim Kota Wisata.

Camat Lawang Kidul Drs Rachmad Noviar Msi mengatakan,  tujuan mengundang para ketua RW, RT. dan kadus adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat menyangkut persiapan pembangunan sarana yang sudah ada dan rencana kedepannya termasuk persiapan masyarakat itu sendiri untuk Tanjung Enim Kota Wisata.

"Pembangunan ini tak cukup hanya sebatas sarana namun manusianya juga harus terlibat sehingga dapat berjalan secara bersamaan," tuturnya.

Panitia Pembangunan Kota Tanjung Enim Wisata Budi Lesmono Adi mengatakan bahwa PT Bukit Asam terus  melaksanakan pembangunan di berbagai titik utamanya di kelurahan Pasar sebagai pusat kota.

Dikatakanjugaa, dari berbagai aspek pembangunan sarana, manusianya juga layak untuk diberikan prioritas seperti halnya rumah tidak layak huni dan masyarakat kurang mampu yang belum mempunyai KWH listrik dan ini pun sudah kita realisasikan dan kita programkan di PTBA.

Saat ini terang Budi lagi bahwa untuk KWH gratis sudah dibagikan mencapai lebih dari 200 unit KWH dan untuk tahun depan program bedah rumah juga akan dilakukan sebanyak 25 unit dalam Kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim.

Hingga saat ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai sarana wisata seperti jogging track, kebun buah, wisata tambang dan berbagai kerajinan seperti songket, serta pemasangan beberapa sarana WiFi di beberapa tempat secara gratis untuk mempermudah akses informasi.

"Seiring dengan itu pula diharapkan melalui forum ini dapat disampaikan kepada masyarakat yang mempunyai tempat tinggal yang masih layak agar dapat dijadikan sarana penginapan atau Homestay, termasuk membuat cenderamata, makanan khas  kesenian khas dan budaya kita yang kesemuanya kita dapat bersinergi dengan PT BA Tanjung Enim Kota wisata," ungkapnya.(Agus v
V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Bukit Asam Sosialisasikan Program Tanjung Enim Kota Wisata"

Posting Komentar