Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

#SaveRazil: Ormas PEKAT IB Sawahlunto Galang Donasi


SAWAHLUNTO (wartamerdeka.info) - Viralnya pemberitaan tentang Razil, bayi yang diduga mengalami pendarahan pada otak, di Kota Sawahlunto, ternyata disikapi banyak pihak. Saat ini, Razil sudah bisa menggunakan BPJS-nya dan dibantu untuk konsultasi ke RSU M Djamil di Kota Padang, kepada Dokter Spesialis Syaraf.

Bayi Razil, yang memiliki nama lengkap Razil Aterpa Atmajaya itu, di wanti - wanti oleh Etty Zohirin, istri Wakil Walikota Sawahlunto, agar tidak memiliki nasib yang sama dengan anaknya Meuthia, yang saat ini ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Gejala Razil sama dengan Meuthia, yakni salah satunya kejang - kejang.

Menurut Rico Adi Utama selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kota Sawahlunto, Razil harus benar - benar dipastikan mendapat perawatan yang maksimal. Sehingga, apa yang dikhawatirkan Etty Zohitin tidak terjadi hendaknya.

"Razil harus mendapat perhatian yang serius, agar apa yang dikhawatirkan Ibu Etty Zohirin, tidak terjadi. Maka, PEKAT IB Kota Sawahlunto telah meminta izin Ibu Sari, orang tua Razil, menggalang donasi untuk Razil. Jadi, tidak hanya dengan BPJS, tapi Razil juga bisa mendapat pengobatan lain, seperti obat herbal dan pengobatan serta kebutuhan lainnya, yang tidak bisa difasilitasi dengan BPJS," kata Rico Adi Utama, Selasa (27/11/2018).

Lebih lanjut Rico menjelaskan, bahwa pihaknya sudah membuka kesempatan bagi warga Sawahlunto baik diranah maupun di rantau, menyalurkan donasi #SaveRazil, serta pihak - pihak lainnya.

"DPD PEKAT IB Kota Sawahlunto, sudah membuka kesempatan berdonasi bagi pihak manapun yang peduli dengan keadaan Razil. Bagi yang berkenan bisa menyalurkan donasinya ke Rekening Atas Nama Bendahara DPD PEKAT IB Kota Sawahlunto di Nomor Rekening Bank Nagari: 1100.0210.04865-5 An. Teti Yodiana Masari," imbuhnya.

"Bagi yang sudah berdonasi, konfirmasi ke nomor WhatsApp saya : 082386452204, agar nanti bisa kita buatkan laporan ke masyarakat luas lewat media. Sementara jadwal donasi kami lakukan selama 1 bulan ini sejak Tanggal 27 November 2018," tandasnya. (R)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#SaveRazil: Ormas PEKAT IB Sawahlunto Galang Donasi"

Posting Komentar