Setelah Tutup Total Akibat Pohon Tumbang, Kini Akses Malang-Lumajang Dibuka Kembali


LUMAJANG  (wartamerdeka.info)   - Akses jalur selatan yang menghubungkan Malang-Lumajang tepatnya di Jl. Raya Dampit-Lumajang km 595, pagi ini (14/11/2018), kembali bisa dilalui kendaraan,  setelah sempat tertutup total selama beberapa jam karena adanya pohon tumbang.

Hal ini  berkat kesigapan dari Polri, TNI , BNPB serta dibantu masyarakat yang bergotong royong memindahkan pohon tumbang yang menutup badan jalan.

Kejadian bermula saat hujan deras yang mengguyur wilayah perbatasan dengan intensitas tinggi mulai malam hari tanggal 13 November 2018. Dini harinya, sekitar pukul 02.30 WIB seusai mendapat berita dari warga terjadinya pohon tumbang, petugas Polsek Candipuro bersama Koramil Candipuro langsung meluncur ke TKP.

Dengan peralatan sederhana, petugas berusaha maksimal untuk menyingkirkan pohon tersebut. Baru sekitar pukul 04.30 WIB tim TRC BPBD Kab. Lumajang sampai dan langsung membantu proses pemotongan pohon yang  berdiameter sekitar 130 cm.

Tidak perlu waktu lama, berkat gotong royong dari berbagai elemen instansi pemerintah serta masyarakat sekitar yang turut membantu pukul 04.50 WIB jalan sudah bisa kembali dilalui oleh kendaraan dengan normal. Untuk kejadian tersebut, tidak ada korban baik dari segi korban materi maupun korban jiwa.

"Dalam hal ini sinergitas Polri TNI dan BPBD serta masyarakat sangat diperlukan, sehingga apabila ada kejadian seperti ini cepat tertangani, " ujar Kapolres Lumajang. (Badar /Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama