Tim Gabungan Temukan Kursi Dan Sabuk Pengaman Pesawat Lion Air JT-610


KARAWANG  (wartamerdeka.info) - Tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jabar, menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jumat.

 Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Karawang, Jumat, mengatakan, selain menemukan kursi beserta sabuk pengaman, tim juga menemukan seragam kerja sebuah perusahaan di Pangkalpinang. 

"Itu semua ditemukan saat tim melakukan penyisiran di atas permukaan laut," katanya.?

Selanjutnya, temuan tersebut dikumpulkan dan diserahkan ke Basarnas, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ia mengatakan, proses pencarian dilakukan di permukaan laut dan melalui penyelaman. 

Sejak jatuhnya pesawat pada Senin (29/10), tim pencarian dan penyelamatan (SAR) telah mengumpulkan berbagai serpihan pesawat dan barang-barang milik korban dari perairan setempat.

Tim juga mengangkat jenazah para korban yang kemudian dimasukkan dalam kantong-kantong jenazah dan dibawa ambulans ke RS Polri Kramat Jati guna dilakukan identifikasi.

Kegiatan pencarian itu digelar sampai batas waktu yang ditentukan Basarnas.

Pesawat Lion Air JT-610 dengan rute Cengkareng, Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka Belitung hilang kontak pada Senin, (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB dan tidak lama Basarnas menetapkan bahwa pesawat tersebut jatuh di perairan Karawang.(AN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama