Headline

KPK Tangkap Tangan Bupati Cianjur

CIANJUR (wartamrdeka.info)   - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kembali menjaring kepala daerah.  Kali ini  Bupati Cianjur, Irvan Rivano,...

TNI Bangun Motivasi Belajar Anak-Anak di Gereja Papua


PUNCAK JAYA (wartamerdeka.info) - Tim Pembinaan Masyarakat TNI dan Kodim 1714/Puncak Jaya berkunjung ke Gereja GIDI Kampung Yalinggua Distrik Muara dan Kampung Wayuneri Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Kamis (29/11/2018).

Selain silaturahmi di wilayah binaan, dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat bertujuan membagikan paket pendukung pendidikan berupa buku dan alat tulis kepada para pelajar guna mendorong semangat belajar para pelajar sebagai generasi penerus bangsa guna meraih masa depan yang cerah.

Kegiatan yang dilakukan di dua tempat ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan lingkungan setempat, karena Tim Pembinaan Masyarakat TNI selain membagikan paket yang berisi buku dan alat tulis juga memberikan motivasi belajar kepada anak-anak.

Pada kesempatan tersebut tim peninjau kegiatan Pembinaan Masyarakat TNI  yang dipimpin oleh Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan motivasi untuk lebih rajin dan semangat dalam belajar.

“Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat ini dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, salah satunya dengan berperan serta membantu terselenggaranya pendidikan kepada anak-anak agar dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik,” ujar Kolonel Sugiyono.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat bapak Simson Telenggen menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI yang datang ke tempat ini. “Kedatangan bapak TNI datang sangat memberikan nilai positif kepada masyarakat untuk memberikan perhatian kepada anak-anak,” katanya.

“Nantinya tidak hanya bermain, anak-anak juga dapat rajin belajar dengan buku dan alat tulis yang diberikan bapak TNI,” tambah Simson.

Adapun Paket sekolah yang diberikan berupa buku dan alat tulis sebanyak 100 paket untuk anak-anak usia sekolah baik siswa maupun siswi di wilayah Puncak Jaya. Hadir pada kesempatan aparat kewilayahan jajaran Kodim 1714/Puncak Jaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah setempat. (ar/Pendam XVII/Cenderawasih)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Bangun Motivasi Belajar Anak-Anak di Gereja Papua"

Posting Komentar