TNI Bersama Masyarakat Tingkatkan Pertanian di Tingginambut


PUNCAK JAYA (wartamerdeka.info) -  Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan  Kodim 1714/Puncak Jaya mengunjungi masyarakat Distrik Tingginambut dalam rangka meningkatkan kegiatan pertanian di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat dan Tim Pembinaan Masyarakat TNI telah melakukan berbagai program seperti pembagian bibit dan tehnik pertanian kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Tim Pembinaan Masyarakat TNI memberikan bibit cabai dan jagung serta cara penanaman yang baik kepada masyarakat sebagai bekal bercocok tanam yang merupakan sumber kehidupan.

Disela-sela kegiatan, Wakil Tim Pembinaan Masyarakat TNI Letkol Inf Akmil Darmawi menyampaikan bahwa Tim Pembinaan Masyarakat TNI senantiasa mendorong masyarakat  untuk bertani dengan memberikan bantuan bibit kepada kelompok tani binaan dalam meningkatkan semangat kerja petani untuk mengolah lahannya sebagai lahan pertanian.

“Membantu para petani yakni berupa bibit Jagung dan sayuran untuk segera ditanam oleh masyarakat, hal ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan pertanian di wilayah serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Akmil Darmawi. 

Letkol Inf Akmil Darmawi berharap TNI bisa menjadi pendamping para petani sesuai dengan wilayah tugas masing-masing  sekaligus  menjadi penyuluh  pertanian untuk komoditas tanaman pangan seperti padi, jagung dan kedelai. 

“TNI melalui Babinsa bertani bersama warga diberbagai wilayah, meski sebatas sebagai pendamping hal ini merupakan bagian tak terpisahkan dari wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya. 

“Melalui peran serta TNI diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pencapaian ketahanan pangan nasional,” jelas Wakil Tim Pembinaan Masyarakat TNI.

Sementara itu, tanggapan salah satu dari masyarakat bapak Lambert Tabuni mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah berupaya menyediakan bibit pertanian untuk masyarakat sekitar, sehingga dapat bertani. “Ini merupakan mata pencarian untuk keluarga kami serta untuk meningkatkan perkonomian masyarakat dalam bertani,” ucapnya. (Ar/Sumber: Pendam XVII/Cenderawasih)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama