Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

TNI dan INSA Jalin Kerja Sama Bidang Pelayaran


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Indonesian National Shipowner Association (INSA) / Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia melaksanakan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum INSA Ibu Carmelita Hartoto, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (30/11/2018).

Mengawali sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Carmelita Hartoto atas pelaksanaan MoU antara TNI dan INSA.

“Mudah-mudahan kerja sama ini memberikan dampak yang sangat signifikan yaitu dampak pertumbuhan ekonomi dan yang paling penting adalah pembinaan wilayah pertahanan Indonesia dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia adalah bagian dari negara yang memiliki nilai strategis dengan luasnya wilayah laut yang dimiliki, sehingga pemerintah juga mengembangkan tol laut yang dilaksanakan oleh INSA untuk mendistribusikan barang kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah.

“Kebijakan pemerintah tersebut sangatlah relevan dengan tugas pokok TNI yaitu pembinaan wilayah pertahanan dengan memberikan pelayanan keamanan terhadap pelayaran-pelayaran yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum INSA  menyampaikan bahwa peran TNI sangat strategis dalam rangka memberikan keamanan di tengah laut dan kenyamanan para pelaku Pelayaran Usaha Nasional swasta dalam berusaha. 

“INSA mengapresiasi dukungan TNI dalam hal pengamanan laut selama ini, karena telah memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan ketenangan para pelaku usaha pelayaran nasional,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr (Han), Wakil Ketua I DPP INSA Witono Suprapto, Wakil Ketua II Darmadi dan Wakil Ketua III Darmansyah Tanamas.(R)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI dan INSA Jalin Kerja Sama Bidang Pelayaran"

Posting Komentar