Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Tongkat Komando Dandim 0703/Cilacap Resmi Diserahterimakan


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Tongkat komando Komandan Kodim 0703/Cilacap secara resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Yudi Purwanto kepada Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Jumat (23/11/2018).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han memimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Cilacap. Pejabat lama Letkol Inf Yudi Purwanto selanjutnya menjabat Kasrem 074/Warastratama Surakarta, sedangkan pejabat baru Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) sebelumnya menjabat Danyon 14 Group 1 Kopassus.

Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, serah terima jabatan dilingkungan TNI AD khususnya Korem 071/Wk merupakan bentuk pembinaan personel, tour of duty dan tour of area. Dengan maksud, untuk memberikan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas kepada Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan.

"Dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI AD, dituntut kemampuannya untuk mampu berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diemban," papar Danrem.

Pada kesempatan yang sama menyampaikan, wilayah Kodim 0703/Clp secara geografis berada di jalur pantai selatan berbatasan dengan wilayah Jawa Barat. Dimana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan tradisional. Juga terdapat obyek vital kilang minyak terbesar di Indonesia berkapasitas produksi kurang lebih 348.000 barel per hari.

Kemudian, disebelah selatannya terdapat pulau Nusakambangan dimana ada beberapa Lapas High Risk bagi napi dan tapol serta saat ini juga sedang dibangun Lapas Super Maximum Security yang diperuntukkan bagi napi kasus kejahatan khusus.

"Melihat kondisi wilayah yang demikian, Kodim 0703/Clp dalam melaksanakan tugas kewilayahannya tidak terbatas pada upaya pembinaan satuan saja, namun dituntut peran dan kemampuannya untuk membina teritorial, sehingga wilayahnya tetap kondusif," terangnya.

Sebagai pejabat Dandim baru, Danrem perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo, komsos diwilayahnya. "Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi serta selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah, Polri, beserta segenap komponen yang ada diwilayah dan masyarakat," tandasnya.

Ia juga menambahkan, terkait agenda nasional Pilpres dan Pileg Tahun 2019, kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar memegang teguh Netralitas TNI

Disamping hal tersebut, Danrem menyampaikan kepada segenap jajaran Korem 071/Wk agar berkomitmen dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN serta peningkatan pelayanan publik.

Dikatakan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., pada 9 November 2019 lalu, telah melakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas dan Pakta Integritas Bebas Korupsi bersama sejumlah Kepala Satuan kerja jajaran Kodam IV/Diponegoro.

"Menyikapi hal tersebut, mari kita pahami, hayati dan laksanakan program tersebut, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera. Karenanya, bersamaan dengan kegiatan ini, kita juga lakukan hal yang sama baik sumpah jabatan maupun penandatanganan pakta integritas bebas korupsi," pungkasnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tongkat Komando Dandim 0703/Cilacap Resmi Diserahterimakan"

Posting Komentar