Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Untuk Lindungi Wartawan, HPI Rekrut 1000 Pengacara


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)  yang  dideklarasikan pada 2 Juli 2018, di rumah makan Wong Solo, Jln Merdeka, Renon, Bali, Denpasar kini terus berkembang.

Alex Maskur Husain SH, Ketua Umum HPI mengatakan, sejalan dengan roda organisasi maka HPI telah membentuk serta memberikan mandat kepada 18 Provinsi di seluruh Indonesia.

Pria kelahiran Maluku Utara ini, tidak tanggung - tanggung dalam membesarkan HPI sebagai wadah wartawan di seluruh Nusantara ini.

Pemilik media WartaOne tersebut, juga berencana akan memasukkan 1000 pengacara yang ada di seluruh Indonesia sebagai pengurus HPI.

"Alhmadullilah perkembangan HPI sampai saat ini, kian pesat kemajuannya. Bahkan ada 200  kawan - kawan dari pengacara yang sudah menyatakan siap bergabung di struktur DPP HPI," kata pria lowprofile yang biasa disapa Alex Gamalama kepada wartawan, di ruangan kerjanya. Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, Alex Gamalama mengatakan 1000 pengacara yang rencananya akan direkrut dan di tempatkan di bidang hukum HPI.

"HPI berencana merekrut 1000 pengacara di bidang hukum HPI untuk melindungi wartawan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pewarta Indonesia agar ke depan para pewarta tidak lagi mengalami kekerasan,"pungkas pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini, mengakhiri perbincangan. (yn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Lindungi Wartawan, HPI Rekrut 1000 Pengacara"

Posting Komentar