Headline

Bupati Torut Janji Bayar Honor Tenaga Kebersihan Januari Tahun Depan

Bupati Toraja Utara Kala'tiku Paembonan TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Menindaklanjuti keluhan para tenaga Honorer kebersihan, s...

Warga Perum Citra Vila Peringati Maulid Nabi


BEKASI (wartamerdeka.info)  - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiulawal 1440 Hijriyah digelar di Masjid Nurul Mutaqqin, Perum Citra Villa RW  017, Kelurahan Wanasari, Kec Cibitung, Kab Bekasi, pada Senin malam  (19  November 2018).

Kegiatan yang diprakarsai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Ust Dudung Abdul Khodir, S Ag ini dihadiri umroh,  ulama / tokoh agama setempat dan dan masyarakat di lingkungan Perumahan Citra Villa, Wanasari dan sekitarnya.

"Acara ini  untuk saling berbagi ilmu yang mengedepankan azas persatuan dan kesatuan serta  silaturahim menuju masyarakat yang madani, lingkungan aman tentram dan damai," demikian kata sambutan Ketua DKM Ustd Dudung di hadapan ratusan jema'ah yang hadir memenuhi Masjid Nurul Mutaqqin.


Para tokoh yang hadir di antaranya, Kyai  Muhammad Djauhari, Ust Moch Rifa'i, Yusuf Muhiddin, Muhammad Wasruri, serta umarroh, Nana Jupena, yang dikawal Putra Gorontalo anggota Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Cibitung, Benny Laima.

Ustad Moch Rifa'i dalam ceramahnya yang bergantian dengan Ustad  Djauhari menegaskan bahwa, silaturahmi adalah sangat penting dan sangat banyak manfa'atnya, karena dengan silaturahim dengan mengikuti ajaran Rossul Muhammad SAW adalah wajib dilakukan guna menjalin hubungan harmonis habluminanas, sehingga jika hubungan baik tersebut terbangun  peningkatan Iman dan Taq'wa kepada Allah.

Kyai Djauhari juga mengatakan bahwa, kerukunan masyarakat di Perumahan patut dijadikan contoh masyarakat perkampungan sekitar, karena dengan munculnya perumahan perumahan bisa menjadikan tambah ilmu, terutama ilmu cara beretika, tatakrama sopan santun dalam bermasyarakat, sehingga sifat pengkotak kotakan sesama hamba Allah dan, umat Rosulullah tidak terjadi bahkan saling menghormati satu dengan yang lainnya.

"Saya senang dan bangga kepada warga Citra Villa yang mau beradaptasi berkolaborasi  serta saling hormat menghormati jalin persatuan dan kesatuan, sehingga terwujut keakraban tidak saling beda membedakan, " tutur Kyai Djauhari  kepada wartamerdeka.info singkat.

"Kaum perempuan, Ibu-ibu dalam acara tersebut saling bahu membahu menyediakan hidangan dengan menggelar daun pisang yang diisi nasi serta lauk pauk dimakan bersama sama dengan gembira, " kata Benny yang terlihat gembira bersama Nana Jupena saling pandang. (Yoto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Perum Citra Vila Peringati Maulid Nabi"

Posting Komentar