Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

474 Prajurit Wijayakusuma Gelar Tes Garjas UKP


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Sebanyak 474 personel jajaran Korem 071/Wk dan Brigif 4/DR Bintara dan Tamtama mengikuti Tes Garjas dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2019 yang dilaksanakan terpusat selama 4 hari (hari Selasa, 4 Desember s.d 7 Desember 2018) di Makorem 071/Wk (tes kesegaran "A" dan "B") dan kolam renang Tirta Kembar Purwokerto (tes ketangkasan renang militer). Korem 071/Wk 359 personel dan Brigif 4/DR 115 personel.

"Kegiatan kesegaran jasmani (garjas) yang dilaksanakan ini, sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi", terang Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. Selasa (4/12/2018).

Oleh karenanya, kepada setiap prajurit jajaran Korem 071/Wk harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit. Bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menghimbau kepada para prajurit agar selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya. Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan.

Garjas UKP prajurit Korem 071/Wk disupervisi langsung dari tim pusat dan tim Jasdam IV/Diponegoro dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "474 Prajurit Wijayakusuma Gelar Tes Garjas UKP"

Posting Komentar