Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Angin Puting Beliung Terjang Cianjur, Sejumlah Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang


CIANJUR (wartamerdeka.info)  - Angin puting beliung menerjang sejumlah di Kabupaten Cianjur, Senin sore (10/12/2018) sekitar jam 16.30 WIB. Termasuk  di lingkar timur dekat Terminal Rawabango  Cianjur.    

Banyak rumah rusak. Puluhan motor dan mobil  pun tertimpa pepohonan.  Sampai saat diberitakan tidak ada korban jiwa, dalam kejadian tersebut. 

"Dimulai dengan hujan lebat dan petir menyambar menggelegar memekakkan telinga, banyak orang berlarian mencari tempat berlindung seperti azab turun dari langit, " tutur Ineu warga LDII Gunteng Bojong Karangtengah Cianjur.

Wilayah lain yang dilanda bencana adalah Kampung Kabandungan, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah.  Bahkan atap dari salah satu rumah milik warga sampai terbawa angin. Di sini dua pohon juga tumbang ke jalan dan menutup jalan desa.



Puluhan rumah lainnya rata-rata mengalami kerusakan di bagian atap. 

Wilayah lainnya yang diterjang angin puting beliung yakni Bojong, Rawabango, Cimuti, dan sebagian Sukamanah Kecamatan Karangtengah. Di wilayah tersebut, banyak atap rumah warga yang terbang terbawa angin dan banyak pohon tumbang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Sugeng Supriyatno mengatakan, petugas masih melakukan pendataan terkait wilayah yang terjadi angin puting beliung ataupun dampak dari angin kencang.

"Masih didata, yang baru masuk laporannya yang terjadi di Kabandungan Desa Sindangasih dan Jalur Lingkar Timur," kata dia.

Ia mengimbau, pengendara untuk berhati-hati melalui titik yang terjadi pohon tumbang hingga menutup area jalan. Warga pun diharap tetap waspada jika terjadi hujan deras disertai angin kencang.(khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angin Puting Beliung Terjang Cianjur, Sejumlah Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang"

Posting Komentar