Headline

2 Pelaku DPO Geng Gabores Berhasil Dibekuk, 1 Pelaku Tewas Didor

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Berhasil menangkap 2 DPO pelaku  kasus pencurian dengan...

Aparatur Desa se-Kecamatan Adipala Dibekali Kedisiplinan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Aparatur Desa se-Kecamatan Adipala dibekali kedisiplinan dengan melaksanakan kegiatan pelatihan dasar aparatur pemerintah aparatur desa sekecamatan Adipala. Kegiatan tersebut digelar di Pedepokan Sanghyang Jati Gunung Selok, Adipala,  Rabu (12/12/2018).

Pembekalan dilakukan oleh anggota Koramil 08/Adipala yang dipimpin Pelda Wahidin. Dalam pembekalan tersebut, salah satunya dengan memberikan materi bela negara dan Latih PBB (Peraturan Baris Berbaris). Hal itu dilakukan agar aparatur pemerintahan desa dapat meciptakan aparatur desa yang disiplin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Melalui kedisiplinan, aparatur pemerintahan desa diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini hendaknya bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu dapat digunakan sebagai methoda untuk saling mengenal dengan sesama perangkat yang satu dan perangkat yang lainnya.

"Kegiatan ini juga dapat untuk memotifasi perangkat desa yang baru agar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. Karena pada dasarnya menjadi perangkat desa yang terpenting adalah unsur pelayan," jelas Teguh.

Setelahnitu, pada pelaksanaan kegiatan Pelda Wahidin juga menyampaikan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa agar  meningkatkan disiplin sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakatnya.

"Bapak Bapak dan ibu ibu perangkat desa harus bisa menjadi panutan bagi warga masyarakatnya baik dalam bekerja melayani masyarakat maupun tindakan, serta  perilaku sehari hari di lingkungan di mana Bapak tinggal," ujar pelda Wahidin.

Ia juga menyampaikan, materi bela negara meliputi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dan dalam kegiatan itu juga ada materi out bon.

Kemudian anggota Koramil 08/Adipala lainnya, Serma Mashud juga memberikan materi latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang meliputi gerakan dasar di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan ditempat ke berjalan dan gerakan berjalan ke berjalan Kepada seluruh aparatur pemerintahan desa tingkat kecamatan adipala.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aparatur Desa se-Kecamatan Adipala Dibekali Kedisiplinan"

Posting Komentar