Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Camat Cibitung: Pilar Jembatan Rengas Kali Sadang Penyebab Banjir

Dari kiri ke kanan: Lurah Wanasari,  Drs H Sarkum, M Si, Camat Cibitung Drs H Hasan Basri, MM, Dan Ramil Cibitung , Kapten Farikhi, Kanit Binmas  Iptu Arif ( Foto-Yot)
      
BEKASI (wartamerdeka.info) -  Sering terjadinya banjir di pemukiman wilayah Kelurahan Wanasari  dan Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kab Bekasi ternyata akibat arus air Kali Sadang, Pasar Rengas  tidak lancar disebabkan sampah nyangkut di pilar jembatan Rengas, Kali Sadang.
     
Hal itu di ketahui ketika  hujan baru baru ini air meluap ke Perumahan Villa Mutiara dua RW  dan Perumahan Mustika Wanasari  tiga RW,  RW 037 , 034 , melumpuhkan akses masyarakat serta anak anak sekolah diantaranya siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)  Negeri  1 Cibitung. Bahkan sekolah  sampai diliburkan karena kondisi banjir  yang membuat siswa tidak bisa menyeberang menuju sekolahan.
     
Camat Cibitung, Drs H Hasan Basri MM, ketika dikonfirmasi, Selasa (11/12-2018) mengatakan bahwa   jembatan kali sadang Pasar Rengas yang menghubungkan akses jalan Dari Wanasari Ke Desa Wanajaya yang dibangun jurang lebih empat tahun lalu diduga tidak pakai kajian yang mendalam oleh tim ahli.

Setiap musim hujan yang selalu menghasilkan bencana banjir bagi pemukiman sekitar kali, diakuinya, diakibatkan oleh penumpukan sampah di pilar jembatan tersebut.

Camat Hasan Basritelah melaporkan ke pihak Dinas PUPR untuk dievaluasi kembali bangunan jembatan tersebut.  "Kondisi ini sudah dilaporkan ke Dinas yang bersangkutan agar di evaluasi dampaknya. Kemarin dah saya laporkan, "  jelas Camat Hasan pada Wartawan.
     
Sementara itu Penasehat Forum RW,  Wanajaya, Sanyono sangat senang dengan upaya Camat Cibitung serta Muspika   karena dengan langkah yang ditempuh  sudah menjadikan kepuasan warga atas kepeduliannya terhadap bencana banjir.
     
Apalagi lanjut Sanyono yang juga Ketua RW 009 Villa Mutiara, kegembiraan tersirat ketika usai banjir langsung dilakukan kerja bakti yang dipimpin Camat dan melibatkan Pokdarkamtibmas, aparatur Kecamatan, Koramil, Polsek , Desa, dan Kelurahan Wanasari. 
     
"Saya bersama warga sangat  senang dengan keseriusan pihak pemerintah kecamatan mengerahkan masyarakat Desa Wanajaya, Kelurahan  Wanasari  bahkan tampak Lurah Sarkum turut terjun ke kali bersama unsur Muspika Kecamatan Cibitung, " ujarnya. (Yot)




Paling Kiri, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Cibitung: Pilar Jembatan Rengas Kali Sadang Penyebab Banjir"

Posting Komentar