Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Kecamatan Cibitung Tuntaskan Perekaman KTP - EL


BEKASI (wartamerdeka.info) -   Mulai Selasa (11/12-2018) sampai  Jum'at (15/12-2018)  pelayanan perekaman KTP-EL masyarakat kecamatan Cibitung akan dituntaskan sesuai undangan yang dikirim pihak Departemen Dalam Negeri (Depdagri). 

Undangan yang tercantum tersebut  hanya bagi masyarakat yang sudah dewasa, tapi yang datang saat ini banyak yang masih masyarakat pemula buat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini diungkapkan  Kasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kecamatan Cibitung, Drs Hj Euis  M Si  kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).


Euis mengatakan bahwa, batas waktu yang ditentukan belum baku, nanti jika masih kedapatan ada yang belum  melakukan perekaman masih dilayani sampai tanggal 31 Desember. "Masyarakat gak perlu kuatir, kami akan layani sampai tanggal 31 Deaember 2018 dan selanjutnya menunggu informasi dari Depdagri," jelasnya.

Dijelaskannya,  pihaknya hanya pelayan masyarakat, jadi kalau ada masyarakat yang kurang informasi adalah tugas Kelurahan/ Desa yang diteruskan ke tiap tiap RT,  RW  langsung ke masyarakat. "Jadi jangan salahkan kami. Lurah/ Desa dan RT, RW harus secara maraton mènginformasikan kepada warganya jika ada kegiatan perekaman KTP-EL, " pungkasnya.
     
Sementara itu Lurah Wanasari Sarkum ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa, pihaknya tidak bosan bosan memerintahkan ke para Ketua RT, RW serta para tokoh masyarakat ketika dalam rapat minggon ataupun kesempatan mènginformasikan soal perekaman KTP EL tersebut.

Namun, lanjutnya, jika masih ada yang belum tahu tentang informasi tersebut, itu karena kesibukan warga tersebut, jadi bukan karena kurang sosialisasi. "Lihat aja Pak...di aula kelurahan banyak yang datang lakukan perekaman, artinya sosialisasi tetap berjalan baik" imbuhnya. (Yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecamatan Cibitung Tuntaskan Perekaman KTP - EL"

Posting Komentar