Headline

Panglima TNI : Program Kerja Mabes TNI Prioritaskan Modernisasi Alutsista dan Kekuatan Integratif

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Program kerja Mabes TNI tahun 2018 disusun dengan diprioritaskan modernisasi alutsista dan penggunaan kek...

CSR - PKBL Harus Bersentuhan Bersentuhan Dengan Masyarakat


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Realisasi dana Corporate Sosial Responsibility Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR PKBL) yang telah melaporkan melalui Forum CSR PKBL Kabupaten Muara Enim sebesar Rp 88,71 Milyar.

Hal ini diungkap oleh bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pada acara Rapar Koordinasi Forum CSR PKBL di ballroom hotel Grand Zuri Muara Enim, Kamis (13/12/2018)

"Saya yakin bahwa banyak kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat yang belum dilaporkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan masyarakat di mana tempatnya berada," ujar Bupati.

Pihaknya juga menyadari bahwa CSR merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar di mana "legal standing"-nya sangat kuat.


"Selain itu pula langkah ini merupakan fenomena strategis yang dimiliki oleh perusahaan tersebut karena konsep CSR yang berkelanjutan tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," imbuhnya.

Berdasarkan hasil rekap tahun 2019 ada sekitar 1.858 usulan kegiatan yang tersebar di 20 Kecamatan dalam kabupaten Muara Enim,  untuk itu kepada perusahaan, BUMN, BUMD agar dapat mengakomodir usulan tersebut melalui Forum CSR.

Hal ini merupakan sinergitas perusahaan dan peran pemerintah daerah kabupaten Muara Enim yang  telah disusun dalam rencana kerja daerah non APBD. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CSR - PKBL Harus Bersentuhan Bersentuhan Dengan Masyarakat"

Posting Komentar